Pemerintah Kecamatan Basira Peringati 1 Muharram 1442 Hijriyah, Gelar Zikir Bersama

Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:22:25 WIB Cetak

BASIRA-Meperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya gelar Istighotsa dan Zikir serta Doa bersama, di Masjid Baiturahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan jaga jarak dan mengunakan masker ,Kamis (20/08) Kemarin.

Kegiatan yang dimulai tepat Ba'dah Isya dihadiri langsung oleh Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si Kapolsek Bagan Sinembah, AKP, Indra Lukman Prabowo,SH.Sik yang diwakili oleh Kanit Intel, Iptu,Suwandi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) H.Hasanuddin Ritonga,S,hi,Korwildik, Babinsa 03/Bgs , Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bagan Sinembah Raya tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Kantor Urusan Agama, H.Hasanuddin Ritonga,SHI dalam sambutanya menyampaikan Peringatan Tahun Baru Islam adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia khususnya Umat Islam.

"Bulan Muharram adalah sejarah penting yaitu peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah sebagai awal peradaban baru manusia khususnya umat Islam diseluruh dunia dalam sejarah tersebut memperlihatkan keuletan ketanguhan keyakinan dan Ketakwaan Rasullah dalam mengemban dakwah Islamiyah,"Terang Kepala Kantor Urusan Agama Bagan Sinembah.

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah kita laksanakan bukan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja tetapi sebagai wahana untuk dapat memahami dan menghayati makna bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang.

"Dengan memahami hikmah tahun baru Hijriyah ini handaknya semangkin mempertebal iman, taqwa,"kata camat.

Yusuf menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya Mengucapkan Selamat tahun baru Hijriyah dengan momen tahun baru ini tetap meningkatkan kinerja dan Profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semangkin sulit dengan penuh persaingan dalam meningkatkan pelayanan.

"Silakan kritik kami jika ada sesuatu yang dianggap masyarakat tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan saat momentum Tahun Baru Islam ini saat menerima kritik sebagai bahan evaluasi dan intropeksi diri untuk kemajuan daerah kita ini,"Jelas Camat yang disebut-sebut masyarakat sangat peduli terhadap daerahnya.

Diharapkan Yusuf setiap kegiatan harus tetap mengutamakan protokol Kesehatan, jaga jarak (Sosial distancing) tetap memakai masker"Wajib saat ini setiap kegiatan yang ada di kecamatan Bagan Sinembah Raya harus melaksanakan protokol kesehatan demi untuk kebaikan dan keselamatan bersama sehingga pencegahan penularan Covid-19 cepat terputus jadi mari kita saling mengingatkan," Pungkasnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ