Camat Basira, Hadiri Musyawarah Warga Karang Taruna Kelurahan Bagan Sinembah Kota

Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:29:40 WIB Cetak

BASIRA-Pemuda Karang Taruna Bumi Lancang Kuning Kelurahan Bagan Sinembah Kota,Kecamatan Bagan Sinembah Raya gelar Musyawarah Warga Karang Taruna dalam agenda pembahasan program kerja serta peningkatan Sumber Daya Pemuda dalam setiap sendi kehidupan.Kamis (13/08)

Musyawarah yang dilaksanakan di aula pertemuan Kelurahan Bagan Sinembah Barat dihadiri langsung oleh Camat Bagan Sinembah Raya,Drs.HM.Yusuf,M.Si dan Lurah,Marwan,S.Ap Babinsa serta Ketua Karang Taruna Kecamatan juga tokoh masyarakat dan Perangkat Kelurahan RW/RT.

Ketua Karang Taruna Bumi Lancang Kuning Kelurahan Bagan Sinembah Kota,Hendra Gunawan,S.Kom menyampaikan visi dan misi kedepanya Karang Taruna yang di Nahkodainya saat ini agar dapat menekan kegiatan Negatif serta peningkatan SDM Pemuda demi kemajuan daerah terkhusus Kelurahan Bagan Sinembah Kota.

"Sejarah panjang berdirinya Karang Taruna di Negara Republik Indonesia sebagai upaya memutuskan mata rantai kesenjangan sosial dan berkembang terus meningkatkan sumber daya pemuda yang handal dan mampu bersaing dengan kwalitas yang luar biasa,"Ucap Hendra.

Dirinya juga menyampaikan"Sesuai dengan semboyan Karang Taruna Aditya Karya Mahatva Yodha berati pemuda karang taruna itu adalah pemuda yang sempurna sehingga menjadi wujud kemajuan Negara Indonesia,"beber Hendra

Dalam kesempatan itu dirinya menjelaskan selama ini mungkin sudah banyak yang lupa dengan apa itu Karang Taruna,"Payung Hukum Karang Taruna jelas dan dalam TAP MPR juga di terangkan serta Permensos Nomor 25 Tahun 2019 semua sudah dijelaskan jadi dimana berdirinya sebuah Pemerintahan secara otomatis Karang Taruna berdiri sebagai mitra Pemerintah dalam Kaloborasi demi pembangunan,"Jelasnya.

Dalam Sambutanya Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,S.Ap mengatakan dirinya sangat mendukung dengan telah berdirinya Karang Taruna sehingga dapat bersinergi dalam setiap kegiatan yang bersifat Positif.

"Jelas Pemerintah Kelurahan Bagan Sinembah Kota sangat mendukung setiap program Karang Taruna yang bersifat Positif terlebih disaat sekarang pengaruh negatif sudah sangat meresahkan,"Kata Lurah.

Camat Bagan Sinembah Raya ,Drs.HM.yusuf,M.Si menyampaikan Karang Taruna adalah gugus terbaik pemerintah maka dalam pemuda harus hebat dan wajib masuk dalam semua sendi kehidupan ini baik Pemerintahan maupun Kemasyarakat tidak harus terpaku menjadi menjadi penonton tetapi senantiasa ikut andil disemua kegiatan dan persoalan yang terjadi di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan mengutamakan kegiatan yang positif.

"Apresiasi untuk Karang Taruna Bumi Lancang Kuning dan Lurah Bagan Sinembah Kota semoga kedepannya kelahiranya menjadi tren Positif dan dapat meningkatkan pembangunan dari sektor Pemuda yang mandiri dan kreatif,"Puji Camat yang terkenal dekat dengan unsur pemuda.

Yusuf melanjutkan selama ini mungkin ada muncul Pemerintah itu tidak suka dikritik,"jelas itu salah silakan kritik Pemerintah tetapi dengan santun agar solusi dan perbaikan diperoleh bukan hanya debat kusir terlebih saya siap kapan saja dikritik ataupun di ajak diskusi rumah saya terbuka untuk masyarakat kecamatan Basira,"jelas Yusuf.

Dalam Kesempatan ini Camat Bagan Sinembah Raya,Drs.HM.Yusuf,M.Si berpesan kepada Lurah Bagan Sinembah agar senantiasa mensuport program-program pemuda yang kedepanya dapat menjadi corong pembangunan daerah.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ