Jelang HUT RI Ke-75 Camat Bagan Sinembah Raya Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:00:35 WIB Cetak

BAGANBATU- Camat Bagan Sinembah Raya mengajak Masyarakat mengenang jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang Bendera Merah Putih disetiap rumah masing-masing.Selasa (12/08).

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si menyebutkan dengan memasang Bendera Merah Putih didepan rumah dapat menumbuhkan jiwa patriot dan Bangga menjadi Bangsa Indonesia.

"Dengan berkibarnya Bendera merah Putih disetiap depan Rumah Warga menjadikan rasa Nasionalis kita semangkin tumbuh dan rasa bangga menjadi Bangsa Indonesia semangkin besar juga sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa pejuang Bangsa ini,"Ucap Camat.

HM.Yusuf, mengatakan walaupun situasi Memperingati Detik detik Proklamasi kali ini dengan suasana yang sangat berbeda dalam Suasana wabah Pandemi Covid-19 jadi jika dibandingkan tahun tahun sebelumnya sangat berbeda, tetapi setidaknya kita tetap melaksanakan dengan cara yang sudah ditetapkan Pemerintah.

" Peringatan HUT RI tetap kita laksanakan dengan cara yang sangat sederhana tidak ada kegiatan yang mengundang keramaian, baik Perayaan maupun perlombaan hanya memasang Bendera Merah Putih dan ditambah umbul-umbul didepan rumah mulai tanggal 01 sampai 31 Agustus 2020 di sepanjang jalan dengan umbul umbul,"Jelas Camat

Dalam kesempatan itu Camat Bagan Sinembah menekankan kepada Masyarakat untuk memperingati momen HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun ini berdeda dari tahun yang lalu dikarenankan pemdemi covid19 saat ini. 

"Kita dapat memperingatinya dengan cara memasang bendera, dan juga berdoa agar pendemi covid19 yang melanda Indonesia segera berakhir, dan juga menekankan agar masyarakat tidak membuat acara yang dapat mengumpulkan massa banyak serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru yang terapkan oleh pemerintah" Pungkas Camat Basira (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ