Upacara HUT RI Ke 75 Ditegah Pandemi Camat Basira Pastikan,Hanya Berapa Peserta Saja.

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:31:04 WIB Cetak

BASIRA-Unsur Pimpinan Kecamatan Bagan Sinembah Raya gelar rapat Koordinasi persiapan apel Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75.Senin (10/08).

Rapat Koordinasi yang di Pimpin langsung oleh Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si dihadiri oleh Kapolsek Bagan Sinembah, AKP,,Indra Lukman Prabowo,SH.Sik, yang diwakili Kanit Lantas Iptu, H.Syaf Yandra,SH, Danramil 03/Bagan Sinembah, Kapten.Y.Mendrofa, juga diwakili oleh Pelda Sarwoko kepala Kantor Urusan Agama, Korwildik, Lurah Bagan Sinembah Kota dan seluruh Datuk Penghulu dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Camat Bagan Sinembah Raya Drs.HM.Yusuf,M.Si menyampaikan, kegiatan rutin tahunan (Upacara HUT RI) kali ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan serta jumlah peserta apel dibatasi hanya lingkungan pegawai kecamatan saja.

"Tetap kita laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tetapi pesertanya dibatasi tidak melibatkan pelajar juga masyarakat, juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan," Ucap Camat.

Dilanjutkan Camat Basira, memang untuk Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Negara kita lagi berduka dalam kondisi wabah pandemi Covid-19.

"Tidak ada kegiatan apapun hanya Upacara secara Sederhana saja sebagai bentuk penghargaan perjuangan para pejuang kemerdekaan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19," Jelasnya.

Disebutkan,"kita harus prihatin dengan situasi saat sekarang ini tetapi karena upacara HUT Kemerdekaan agenda tahunan bangsa kita maka tetap dilaksanakan tetap dengan hikmad walaupun dalan situasi berduka semoga bencana non alam saat ini cepat berlalu,"Kata Yusuf.

Kapolsek Bagan Sinembah,AKP,Indra Lukman Prabowo,SH.Sik melalui Kanit Lantas,Iptu.H Syaf Yandra,SH menyampaikan,"Walaupun bangsa kita sedang diuji dengan wabah pandemi tetapi jangan nilai luhur perjuangan bangsa ini dalam mengapai kemerdekaan tergerus bahkan dengan situasi seperti saat ini menambah nilai kebangsaan kita semua,"Ucap Kanit Lantas (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ