Idul Adha 1441 H. Warga Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Total Kurban 18 Ekor Sapi dan 12 ekor Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:50:21 WIB Cetak

BASIRA-Tahun ini ditengah wabah pandemi Covid-19 bangsa Indonesia jelas terimbas juga terhadap situasi di Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir,tetapi saat momen hari raya kurban kali ini respon warga  Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya dalam partisipasi berkurban saat hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini mengalami peningkatan yang cukup sinigfikan.Jumat (31/07).

Data yang berhasil dirangkum awak media dari 3 Masjid yang ada di Kelurahan Bagan Sinembah Kota pada tahun ini mencapai 18 Ekor Lembu dan 12 ekor Kambing dari jumlah total keseluruhan.

Prihal tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Elizar,Siregar mengatakan data tersebut berdasarkan dari masjid Baiturahman, Sido mulyo 3 ekor lembu dan 6 ekor kambing dan masjid At Taqwa Bangun Rejo, 10 ekor Lembu dan 4 ekor kambing serta masjid Al Hikmah sebanyak 3 ekor Lembu dan 2 ekor kambing sangat meningkat dibandingkan tahun Lalu.

"Walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 animo warga untuk berqurban semangkin meningkat tahun ini dan patut di apresiasi walaupun dalam situasi sulit keingginan untuk berbagi dalam indahnya idul adha tetap terjaga," Ucap Elizar di amini oleh Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,S.Ap.

Ditambahkan Elizar"bahkan satu dari empat masjid di kelurahan Bagan Sinembah Kota baru besok hari selengarakan Kurban jadi dari total 18 Ekor sapi kemungkinan akan bertambah,"terang elizar. 

Sementara Camat Basira, Drs.HM.Yusuf,M.Si kepada momenriau.com dirinya memuji kesadaran masyarakat Bagan Sinembah Raya yang begitu disiplin saat menjalankan sholat berjamaah Idul Adha tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan tetap pakai masker.

"Sesuai laporan yang kita terima seluruh masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah Idul Adha telah menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan mengunakan masker," jelas Camat usai melaksanakan sholat Idul adha berjamaah di Masjid Baituhrahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ