Ponpes Al Majidiyah dan Ponpes Zait bin Tsabit Sudah Pulangkan Seluruh Santrinya.

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:48:11 WIB Cetak

BAGANBATU-Hari ini seluruh santri dan santriwati Pondok Al Quran Al majidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah serta Ponpes Zait bin Tsabit Kampung Harapan Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah dikembalikan kerumah masing-masing,Sabtu (25/07).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Pondok Al Quran Al Majidiyah, HM.Hendra Gunawan,SH sebagai bentuk kepatuhan pendidikan agama islam terhadap keputusan Pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan wabah pandemi Covid-19 yang tengah menghantui Negara kita saat ini.

"Ini adalah bukti kepatuhan dunia pendidikan agama islam terhadap keputusan Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan memulangkan seluruh santrinya kerumah orang tua masing masing dengan meniadakan proses belajar tatap muka langsung," Kata ketua yayasan yang juga jebolan ponpes modern Gontor pulau jawa yang akrab disapa H.Iwan.

Diterangkan oleh H.Iwan saat ini di lokasi pondok hanya tinggal para tenaga pengajar (Ustad dan Ustazah) makan dalam kesempatan ini kami sangat berharap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat memperhatikan hal ini.

"Jelas jika proses belajar mengajar secara tatap muka ditiadakan dalam waktu yang belum ditentukan tidak ada lagi iuran bulanan dari wali santri kepada pihak pondok jelas secara otomatis gaji para tenaga pengajar jauh sangat berkurang dratis sehinga berdampak terhadap ekonomi meraka jika hal ini dibiarkan dapat memicu persoalan baru," Jelas H.Iwan.

Dirinya mewakili dari tenaga pengajar meminta kepada Kemenag Rohil dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar dapat memberikan Solusi yang terbaik sehinga hal yang tidak kita ingginkan bersama timbul.(Ndri)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ