Ditengah Pandemi Covid-19 Hari Liburpun Camat Basira Tetap Pantau Posko-Posko di Kepenghuluan

Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:13:00 WIB Cetak

BASIRA-Demi menciptakan Iklim yang aman sehat dan kondusif,saat masa pandemi Covid-19, Camat Bagan Sinembah Raya,Drs,HM.Yusuf,M.Si senantiasa pantau posko-posko tangap Covid-19 dan Jaga Kampung disetiap Kepenghuluan,Sabtu (25/07)

Hal tersebut berdasarkan pantauan awak media momenriau.com disalah satu Posko Jaga Kampung Kepenghuluan Harapan Makmur, tidak ada jadwal dan agenda tiba-tiba Camat yang terkenal Enerjik ini sambangi dan langsung cek kesiapan posko tersebut.

Prihal tersebut disampaikan oleh Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto,"Luar biasa memang bapak Camat kita sekarang ini dirinya begitu peduli terhadap keselamatan warganya sehinga walaupun hari libur dirinya tetap keliling pastikan semua posko jaga kampung dan tangap covid-19 di Kecamatan Basira sehinga tercipta rasa aman dengan metode kedisiplinan warga,"Ucap Nanang.

Dilanjutkan Nanang dengan sewaktu-waktu Camat hadir di Posko tangap covid dan jaga kampung semangkin menjadi motivasi buat kita tetap fokus menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga jarak dan tetap mengunakan masker jika inggin keluar masuk di Kepenghuluan Harapan Makmur"Kata Nanang.

Sementara itu Camat Basira, Drs.HM.Yusuf,M.Si saat ditemui awak media disalah satu Posko tangap Covud-19 dan Jaga Kampung, menyebutkan sebagai pimpinan Pemerintah Kecamatan dirinya harus memberi Contoh yang baik bagi seluruh Perangkat Pemerintahan sebagai bentuk pengabdian terhadap Masyarakat.

"Demi keselamatan warga tidak ada istilah hari libur tetap kita jalin koordinasi semua lini demi pencegahab penyebaran Virus Corona yang sangat kita waspadai bersama," Ucap Camat yang terkenal sangat dekat dengan warganya.

Dengan tegas Camat Basira menyampaikan demi keselamatan Masyarakat Rokan Hilir khususnya masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya dirinya akan mewajibkan seluruh angkutan transportasi masal dan truk angkutan hasil Produksi Perusahaan wajib pengemudinya melaporkan surat keterangan sehat hasil rapid test kepada gugus tugas Covid -19.

"Agar penyebaran Covid-19 dapat di hadang tidak sampai di Kecamatan Basira dengan tegas seluruh supir truk dan Bus maupun travel yang rute perjalananya dari luar daerah wajib melaporkan Surat Keterangan Sehat jika tidak memiliki surat tersebut akan kami pastikan dilarang memasuki wilaya Basira," Tegas Camat.

Dalam kesempatan itu Yusuf berharap kerjasama antara gugus tugas dengan masyarakat dapat terjalin agar daerah kita tetap terbebas dari Pandemi Covid-19" Jika kerjasama antara Pemerintah dengan Masyarakat terjalin dipastikan seluruh persoalan di kecamatan Basira dapat solusinya sehinga kenyamanan dan Kamtibmas dapat terjaga,"Pungkas Yusuf.(Ndri)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ