Belum Pensiun

"Sekda Kabupaten Lingga Akan Pensiun".

Jumat, 17 Juli 2020 - 20:24:57 WIB Cetak

Bupati Lingga H. Alias Wello, S.ip M.tr I.P, dan Sekda Lingga Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH

                "Sekda Kabupaten Lingga Akan Pensiun".

                                         Oleh : Edysam.
                         Media Momenriau.com. Lingga.

     Pertukaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, sesuatu hal yang sudah biasa. Terjadinya pertukaran dan atau pergantian Sekda, ditentukan beberapa hal, satu diantaranya dikarenakan habisnya masa tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) alias pensiun.


     Jabatan puncak karier pada birokrasi pemerintahan daerah Kabupaten (Sekdakab), mempunyai andil cukup besar terhadap bergeraknya birokrasi secara sempurna, baik itu dalam hal menjalankan kebijakan Kepala Daerah (Bupati & Wakil) terkait pembangunan diberbagai bidang agar tidak terjadi kendala, apa lagi sampai berbenturan dengan peraturan & per-undang-undangan sekaligus menciptakan suatu suasana kedisiplinan Apartur Sipil Negara (ASN) dijajaranya.
     Menurut banyak kalangan awam dan mungkin juga kalangan elit dan atau intlektual, setiap Sekretaris Daerah (Sekda) harus berpikiran bagaimana agar daerahnya "sukses" melaksanakan "pembangunan disegala bidang sesuai dengan peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku dengan tujuan mulia yakni demi mensejahterakan masyarakat atau rakyat" sekaligus bisa sejalan dengan Visi dan Misi Kepala Daerah (Bupati & Wakil) yang didengung-dengungkan pada saat kampanye Pilkada yang dilalui oleh Kepala Daerah (Bupati & Wakil).

  Entah iya atau tidak, beredar khabar santer ditengah masyarakat yang sedang menikmati secangkir kopi hampir disemua warung kopi dikota Dabosingkep, pada hari Kamis (16/07-2020) bahwa Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH selaku Sekdakab Lingga tidak berapa lama lagi akan memasuki masa pensiun sebagai ASN.

     Dikonfirmasi kepada Ruliyadi selaku Kepala BKD Lingga tentang isu dimaksud, pada hari Jum'at (17/07-2020), tepatnya melalui pesan singkat (SMS-red) pukul:19:18 Wib malam, dengan jelas Kepala BKD Lingga tersebut menjawab ;"belum, beliau (Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH - red) ikut open bidding jabatan di Pemprov Kepri".
     Dengan penegasan oleh Ruliyadi selaku Kepala BKD Lingga, dengan mengatakan bahwa Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH belum pensiun, maka menepis khabar burung yang beredar ditengah masyarakat, ya paling tidak masyarakat Dabosingkep.(Edysam).
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ