Demi Masyarakat

Pemimpin Lingga Jalan Kaki Masuk Hutan Tanjung Mana.

Senin, 22 Juni 2020 - 21:04:22 WIB Cetak

M.Nizar S.Sos rela berjalan kaki masuk hutan demi masyarakat nya (22/06/2020).

Pemimpin Lingga Jalan Kaki Masuk Hutan Tanjung Mana.

     (Momenriau.com Lingga). Menindaklanjuti keluhan masyarakat, terkait masalah air bersih di Kecamatan Lingga Utara, tepatnya di RT Tanjung Mana yang beberapa waktu sempat tidak mengalir, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos langsung meninjau lokasi sumber air tersebut yang berlokasi didalam hutan untuk mencari solusi, pada hari Senen (22/06-2020), dengan berjalan kaki.


     Dengan jarak tempuh menuju ke lokasi sumber air bersih yang lumayan jauh, mengarah kedalam hutan, Wakil Bupati Lingga dengan didampingi oleh segenap perangkat pemerintahan setempat, berjalan kaki sejauh kurang lebih dua kilo meter hingga sampai ke sumber mata air dilokasi hutan Medap.
     Sesampainya di lokasi sumber air bersih tersebut, setelah memeriksa, diduga penyebab keluhan masyarakat tentang kesulitan memperoleh air bersih dari sumber dimaksud, karena adanya kebocoran pada ruas pipa, sehingga tidak dapat mengalirkan air sampai ke lokasi pemukiman masyarakat, sebagaimana biasanya.


     "Kita hadir disini, karena adanya keluhan dari masyarakat Tanjung Mana yang sampai kepada saya, bahwa dam air bersih tempat mereka tidak mengalir sebagaimana biasanya, ini disebabkan adanya sebagaian pipa bocor, namun dimana bocornya pipa tersebut, belumlah ditemukan titik yang pasti" ; ucap Wakil Bupati Lingga yang akrab disapa masyarakat dengan panggilan pak Nizar.
     Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menegaskan bahwa ; "terkait solusi mengenai masalah ini, saya sudah membicarakan secara khusus kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU-red), nantinya dari Dinas PU, akan mencari alurnya, untuk jangka pendeknya akan D sediakan pipa, dengan demikian, mudah-mudahan Tanjung Mana cepat dialiri air bersih lagi".
    Mendapatkan respon cepat dari Pemerintah Daerah, khususnya dari Wakil Bupati Lingga, Badul selaku ketua RT Tanjung Mana  mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga, yang telah bersedia datang dan merespon begitu cepat tentang keluhan masyarakat di wilayahnya.
     “Saya benar-benar tidak menyangka pak Wakil langsung turun  ke lokasi tempat air bersih kami, pada hal, jaraknya 2 kilo dari bibir jalan umum, atas nama serta mewakili masyarakat, saya mengucapkan setinggi-tingginya terimakasih kepada yang sangat kami hormati pak Nizar, mudah-mudahan dengan telah ditemukan solusi seperti yang disampaikan pak Nizar, air bersih bisa cepat mengalir seperti sebelumnya"; tutup ketua RT Tanjung Mana, Badul. (Sumber Kasubag Humas Pemkab Lingga/diedit oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ