Jaringan Internet

Tok Agus ;"Kabupaten Lingga Masih Membutuhkan Dibangunnya Tower Pemancar Jaringan Internet Lebih Banyak Lagi".

Kamis, 11 Juni 2020 - 15:18:16 WIB Cetak

Ketua DPD LAMI Propinsi Kepri Abdul Karim.

Tok Agus ;"Kabupaten Lingga Masih Membutuhkan Dibangunnya Tower Pemancar Jaringan Internet Lebih Banyak Lagi".
   

     (Momenriau.com Lingga). Ketika membaca rilisan berita media ini beberapa hari lalu, tentang seorang mahasiswa bernama M. Julizar Karyadi, pemuda asal kampung Tanjung Dua Desa Selayar Kec.Selayar Kab.Lingga, mahasiswa Ilmu Hukum Univeritas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH-RED) Tanjungpinang, yang sedang mencari bahan Skripsi, pada hari Rabu (10/06-2020), terpaksa harus menempuh jarak beberapa Kilometer menuju Desa Penuba, demi mendapatkan jaringan Internet, sebagai Ketua DPD LAMI Kepri, Abdul Karim yang lebih dikenal dengan panggilan "Tok Agus" merasa terenyuh hatinya, dia segera mengirimkan komentarnya melalui pesan WhatsApp (WA-red) kedapur redaksi kami.
     Didalam pesan WhatsApp Ketua DPD LAMI Kepri Abdul Karim tersebut, tertulis suatu harapan yakni antara lain kalimatnya ;"saya sangat mengaharapkan kepada Pemda Lingga, agar dapat menyisihkan sedikit waktu kerjanya, untuk berbuat atau memikirkan dalam hal mencari solusi terkait permasalahan Jaringan Internet tersebut".
     Masih menurut Tok Agus ;"sangat-sangat disayangkan, kalau masalah Jaringan Internet yang tidak merata di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini, dibiarkan dengan kondisi seperti itu secara terus berlanjutan, saya yakin anak-anak kita sebagai pelajar atau mahasiswa, tidak akan mampu bersaing dengan teman-teman mereka yang ada di Kabupaten lainnya di Indonesia ini".
     "Kabupaten Lingga memang sangat membutuhkan lagi tambahan Tower Jaringan Internet, untuk itu, perlu dilakukan koordinasi kepada pihak-pihak penyedia jasa telekomunikasi"; tegas Tok Agus lagi.
     Mengakhiri komentarnya melalui pesan WhatsApp tersebut, Tok Agus sebagai Ketua LAMI Propinsi Kepri menuliskan kalimat ;"permasalahan jaringan Internet ini bukan hal yang baru diKabupaten Lingga, sudah sejak beberapa tahun yang lalu, masyarakat selalu mengeluh karena tidak adanya jaringan Internet ini, untuk itu, DPD LAMI Provinsi Kepri, meminta keseriusan pihak Pemkab Lingga dalam mengatasi permasalahan Jaringan Internet ini, apalagi disaat pandemi Copid19 sedang mewabah dimana-mana daerah, anak-anak sekolah pun harus belajar di rumah, sementara Signal Internetnya tidak ada, kalaupun ada, disebagian wilayah Kabupaten Lingga, sering sekali lelet, tentunya ini sangat mengganggu aktivitas belajar anak-anak kita yang saat ini dirumahkan".
     Seperti apa yang disampaikan Tok Agus kepada Pemkab Lingga, adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kepentingan anak-anak generasi penerus bangsa dalam hal pemanfaatan Jaringan Internet demi menuntut ilmu pengetahuan. Untuk itu, sebagai mewakili Pemerintah Republik Indonesia yang bercita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa, tentunya sarana Jaringan Internet dimaksud sangat pantas untuk disetarakan dengan skala perioritas pembangunan yang lainnya.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ