Camat Basira,Kunjungi Kepenghuluan Tetap Gelar Sosialisasi New Normal

Selasa, 09 Juni 2020 - 19:32:50 WIB Cetak

BASIRA-Memasuki tatanan hidup baru di saat wabah pandemi CoronaVirus Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si, tidak pernah merasah letih sedikit pun setiap hari senantiasa mengelar Kunjungan Sosialisasi tentang pemahaman New Normal kepada masyarakat.Selasa (09/06).

Pantauan awak media Momenriau.com tampak Camat Bagan Sinembah Raya, Drs,HM.Yusuf,M.Si, di Kepenghuluan Harapan Makmur, gelar Soaialisasi tentang New Normal, tetapi tetap sesuai Protokol Kesehatan.

"Wabah Pandemi Virus Corona hampir melumpuhkan segala sendi kehidupan termasuk perekonomian, dan virus Covid-19 tidak mungkin bisa kita lawan tetapi harus kita cegah dengan mengikuti protokol kesehatan," Ucap Camat Basira didampingi Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto.

Disampaikan Camat Bagan Sinembah Raya, artian dari New Normal ialah Memulai Tatanan Kehidupan Baru,"bukan berarti Normal itu bebas dari virus Corona tetapi kita harus mulai membiasakan senantiasa lebih waspada akan penyebaran virus tersebut dalam setiap waktu walaupun saat bekerja maupun dirumah,"terang Camat.

Dalam Kesempatan itu Camat Basira berharap kepada seluruh masyarakat agar mulai menata hidup baru dengan tetap melakukan aktivitas baik pertanian maupun perdagangan.

"Tetapi harus tetap mengubakan masker dan Senantiasa melakukan pola hidup sehat, tetap dijaga Soscial distancing dan Physical diatancing, sesuai protokol Kesehatan," Himbaunya.

Camat menyampaikan,"pencapaian apapun tidak dapat kita raih tanpa ada kesamaan visi dan misi antara Pemerintah dengan masyarakat terkait penyebaran Covid-19, jangan lagi ada masyarakat yang tidak mengunakan masker saat diluar rumah, jika masih ada yang tidak pakai masker warga lain silakan tegur.

"Sudah ribuan masker kita bagikan jika dihitung sudah mencapai tiga kali lipat jumlah warga Basira jika masih ada yang tidak pakai masker saat dikuar rumah berarti dirinya manusia yang tidak memikirkan orang lain juga tidak taat peraturan, karena dampak dirinya tidak pakai masker orang lain yang merasakan," ketus Camat yang terkenal peduli dengan warganya.

Sebagai Pemimpin,Drs.HM.Yususf,M.Si dirinya senantiasa akan turun untuk sosialisasi agar masyarakatnya paham dengan yang dimaksut dengan New Normal.

"Selain sudah mengitruksikan dan sudah dilaksanakan oleh seluruh Datuk Penghulu dengan membuat stiker dan Baliho tentang New Normal saya akan gelar Soaialisasi terkait pemahaman Tentang memulai tatanan hidup baru, agar jangan menimbul persefsi yang salah dimasyarakat," Pungkasnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ