Prestasi Desa

Setelah Terbaik Di Kepri, BUMDes Bina Usaha Bersama Maju Akan Berusaha Maksima Menuju Tingkat Nasional.

Selasa, 09 Juni 2020 - 14:23:45 WIB Cetak

Dodi Suhendra Kais PMD Lingga foto bersama perangkat desa Sungai Buluh.

Setelah Terbaik Di Kepri, BUMDes Bina Usaha Bersama Maju Akan Berusaha Maksima Menuju Tingkat Nasional.

     (Momenriau.com Lingga). Prestasi kembali diraih Kabupaten Lingga, kali ini lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes-red) bernama "Bina Usaha Bersama Desa Sungai Buluh terletak di wilayah Kecamatan Singkep Barat, karena ditetapkan sebagai terbaik sedaerah Propinsi Kepri pada tahun 2020 ini.


     Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dodi Suhendra, usai menerima surat pemberitahuan hasil penilaian dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, pada hari Senin (08/06-2020).
     “Alhamdulillahi wa syukurillah, desa kita kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan ditetapkannya BUMDes Bina Usaha Bersama Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat oleh Tim seleksi Provinsi,  sebagai Rangking  pertama BUMDes Terbaik se-provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020"; kata Dodi dalam pesan singkatnya.
     Dodi menambahkan " saya optimis, dengan diraihnya prestasi ini, akan menjadi semangat pendorong sekaligus pemacu dan pemicu bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Lingga, untuk lebih giat melaksanakan pergerakan pemberdayaan masyarakat, terutama pada sektor ekonomi, melalui penguatan kelembagaan BUMDes".
     Sementara itu, usai mendapat kabar tersebut, Kepala Desa Sungai Buluh Agus Setiawan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada DPMD Provinsi Kepri yang telah mempercayakan kepada Bumdes Bina Usaha Bersama Desa Sungai Buluh untuk menjadi lebih baik lagi. 
     “Keberhasilan ini adalah berkat kepercayaan pak Bupati yang mempercayai kami untuk mewakili Kabupaten Lingga, disamping arahan dan petunjuk pak Bupati, keberhasilan ini juga tidak terlepas  karena adanya bimbingan pak Dodi selaku Kepala Dinas DPMD Kab. Lingga besera jajarannya, para tenaga ahli, pak Camat Singkep Barat, para pendamping Desa serta keberhasilan ini juga didukung oleh para pengurus Bumdes yang mau bekerja untuk desa demi memajukan masyarakat sungai buluh, Ketua BPD Sungai Buluh beserta Anggota"; ungkap Agus setiawan.
     "Dengan predikat yang terbaik ini, saya masih berharap besar kepada pemerintah Propinsi Kepri, Pemkab Lingga juga Kecamatan Singkep Barat, agar kedepannya mau memberikan bimbingan secara kontiniu, jangan putus disini saja, dengan demikian, saya sangat yakin, akan bisa menjadi yang lebih baik lagi sampai ke tingkat nasional"; Agus Setiawan mengutarakan harapnnya.
     “Ya, kita juga berharap, BUMDes Desa Sungai Buluh ini mampu menjadi agen bisnis untuk desa, sehingga Desa Sungai Buluh bisa mandiri seperti desa desa yang telah maju karena BUMDesnya"; demikian Agus Setiawan mengakhiri pemaparannya. 
     Seleksi dilakukan oleh tim yang dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Kepri, dengan menilai terkait, kegiatan pendampingan penguatan kapasitas kelembagaan Badan Usaha Milik Desa se-Provinsi Kepri, seleksi tersebut berlangsung sejak tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2020 lalu. Hasil penilaian lomba diumumkan disekretariat Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri.(Sumber Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal/editor oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ