Lurah Bagan Sinembah Kota, Sebut Lewat Posko Tangap Covid-19 Wajib Pakai Masker Jika Tidak Inggin Putar Arah

Sabtu, 30 Mei 2020 - 01:20:25 WIB Cetak

BASIRA-Sudah di pastikan seluruh penguna jalan yang akan memasuki wilayah Kelurahan Bagan Sinembah Kota,Kecamatan Basira, baik Warga sendiri maupun dari luar kecamatan Bagan Sinembah Raya wajib harus menjalani pemeriksaan dan wajib mengunakan masker.Jumat (29/05) kemarin.

Prihal tersebut disampaikan oleh Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,S.Ap, saat bersama dengan tokoh masyarakat juga tokoh pemuda saat melakukan pengawasan di posko tangap covid-19 Kelurahan.

"Jelas kita pastikan seluruh masyarakat baik warga kelurahan Bagan Sinembah Kota sendiri maupun warga luar saat melintas wajib menjalani cek kesehatan dan jika tidak mengunakan masker kita minta untuk putar arah," Tegas Lurah.

Disampaikan Lurah Bagan Sinembah Kota disaat mulai babak baru sekarang ini (New Normal) saat ini kita akan berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya Sosialisasi secara Prusuasif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah wabah pandemi Covid-19.

"Posko tangap Covid-19 selama 24 jam tetap melakukan pantauan aktivitas masyarakat penguna jalan jika mereka memasuki wilayah Kelurahan Bagan Sinembah Kota tidak sesuai dengan peraturan Protokol kesehatan selama pandemi Virus Corona maka kita bersama dengan relawan dengan tegas meminta mereka tidak memasuki wilayah kelurahan atau putar arah kembali," tegasnya.

Diterangkan Lurah kembali,"Jadwal Piket relawan tangap Covid-19 kita bagi dua Shif yaitu siang dan malam yang terdiri dari seluruh Rt dan Rw juga Masyarakat semuanya saling memiliki tangung jawab demi mempertahankan Kabupaten Rokan Hilir tetap Zona Hijau dan menjadi percontohan,"terangnya.

Dalam kesempatan itu Lurah Bahan Sinembah Kota menghimbau agar seluruh warga tetap senantiasa dalam aktivitas sehari hari menerapkan Protokol Kesehatan,"Jika Kesadaran semua warga tinggi dan tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatanya yaitu tetap menjaga physical distancing tetap berada dirumah saja  dan Senantiasa Cuci tangan dan mengunakan masker saat berada diluar rumah pasti daerah kita tetap Nihil virus corona,"pungkasnya(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ