Memasuki Babak Baru New Normal Camat Basira, Perketat Penjagaan Di Posko Tangap Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 - 12:40:05 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya, Drs,HM.Ym)usuf,M.Si menegaskan seluruh warga Basira wajib mengunakan Masker saat berada diluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona serta menyampaikan kabar gembira bahwa Kabupaten  Rokan Hilir, menjadi percontohan (New Normal) daerah yang terbebas dari Covid-19.Jumat (29/05).

"Mengingatkan kembali dari berbagai pemberitaan dan komentar dari pembaca Sosial media yang saat ini telah menjadi pembicaraan ditengah masyarakat maka kami dari Gugus Tugas Kecamatan Bagan Sinembah Raya dalam mengambil suatu kebijakan senantiasa melalui pedoman peraturan dan Protokol yang berlaku," Jelas Camat Basira.

Disampaikan Drs.HM.Yusuf,M.Si prihal tersebut di lakukan dengan tujuan agar keselamatan dan kesehatan warga dari Virus Covid-19 senantiasa terjaga, dengan senantiasa menghimbau dengan tegas agar masyarakat senantiasa dirumah dan jika harus terpaksa keluar rumah tetap menjaga jarak (Physical distancing) serta tetap mengunakan masker.

"Senantiasa menyampaikan himbauan dan melarang masyarakat untuk tidak berpergian ataupun warga yang dari luar daerah diharap tidak masuk kewilayah Basira jika harus masuk juga wajib membawa KTP Rokan Hilir dan harus dibekali surat keterangan No Reaktif Rafid Test Covid-19 dari Rumah Sakit didaerahnya," terang camat.

"Seperti hal yang kita lakukan hari ini kita sebuah mobil Box yang berasal dari kota Dumai yang akan masuk kewilayah Basira tetapi tidak membawa surat keterangan sesuai Protokol Covid-19 kami minta untuk putar arah kembali lagi," Tegas Camat yang sangat peduli dengan keselamatan warganya.

Dijelaskan kembali oleh Camat Bagan Sinembah Raya,karena kita masih zona hijau dan saat ini menjadi percontohan (New Normal) maka untuk menpertahankan kita harus lebih ketat dan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Sepanjang masyarakat  mau mengikuti protokol kesehatan maka virus corona dapat kita hindari maka dengan itu saya menegasjan dengan setegas tegasnya kepada seluruh masyarakat wajib pakai masker dan membiasakan mengikuti anjuran protokol kesehata," harapnya.

Dilanjutkan Camat Basira,"dan mari kita sama-sama mengawasi jika ada warga luar yang datang kewilayah kita bukan berarti membatasi tetapi semata mata demi keselamatan kita semua,"Tandas Camat Basira(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ