Datuk Penghulu, Suratman, Sebut Melintas Tidak Pakai Masker Wajib Putar Arah, Sesuai Intruksi Camat Basira

Senin, 25 Mei 2020 - 14:19:28 WIB Cetak

photo:Andri

BASIRA-H+2 Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat, Suratman, demi kenyamanan Warganya turun langsung untuk Pantau dan jaga wilayahnya bersama Babinsa Koramil 03/Bgs Gelar Razia Wajib Pakai Masker untuk seluruh penguna Jalan baik keluar maupun masuk.Senin (25/05).

"Walaupun suasana lebaran saya langsung ikut untuk pantau dan jaga di Posko Tangap Covid semua itu demi kenyamanan warga saya dan saya tegaskan bagi masyarakat Basira maupun Luar Basira wajib pakai masker jika inggin melintas di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat jika tidak ingin diminta putar arah," Ucap Suratman dengan tegas.

Disampaikan Oleh Suratman,Langkah ini diambil sesuai intruksi dan Komitmen Camat Basira dalam menlakukan Upaya pencegahab pemyebaran Virus Corona.

"Sesuai Intruksi Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si agar seluruh Daerah diwilayah Basira tetap fokus dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka bersama aparat TNI dan Polri, walaupun masih suasana lebaran tetap gelar razia masker untuk seluruh penguna jalan," Kata Datuk Penghulu Bagan Sinemba Barat, Suratman kepada awak media momenriau.com.

Di Jelaskan Suratman,"Kebijakan ini sebagai langkah mengantisipasi lonjakan masyarakat saat hari raya idul fitri, karena sesuai kebiasaan hari ini dimanfaatkan warga untuk saling kunjung mengunjungi dan hal tersebut harus diwaspadai ditengah wabah pandemi virus corona,"Jelasnya.

Ditambahkan Suratman dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kecamatan dan TNI juga Polri patut di Apresiasi,"Semua upaya Pemerintahan Kepenghuluan tiada berarti tanpa dukungan dari masyarakat juga TNI dan Polri, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"Ucapnya.

Dalam kesempatan itu Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat Menghimbau Agar semua warga Kecamatan Basira maupun Daerah Luar agar mematuhi himbauam Pemerintah untuk tetap dirumah dan jika diluar rumah wajib gunakan Masker, semua itu demi kebaikan kita bersama,"Pungkas Suratman.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ