Apresiasi Ketua DPRD Lingga.

Apresiasi Ketua DPRD Buat Pemkab Lingga.

Jumat, 22 Mei 2020 - 20:32:43 WIB Cetak


Apresiasi Ketua DPRD Buat Pemkab Lingga.


     

 

    (Momenriau.com Lingga).Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin memberikan apresiasi kepada Pemkab Lingga atas predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP-red) yang ke Tiga kalinya oleh BPK Propinsi Kepri, yang khabarnya diterima pada hari Rabu (20/05-2020) disaat Bupati Lingga melakukan Video Conference dari ruang rapat kantor Bupati.
     Ketua DPRD saat itu juga hadir ditempat yang sama, sewaktu Bupati Lingga melakukan Video Conference dengan BPK Propinsi dalam hal menerima predikat WTP untuk yang ketiga kalinya (Tiga tahun berturut-turut -red).
     Atas pencapaian WTP tersebut, selaku Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja keuangan Pemkab Lingga. 
    Dalam kesempatan tersebut, selaku Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin mengatakan ;"saya berharap pemerintah daerah bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai ini".
     Video Conference yang dilakukan oleh Bupati Lingga dengan BPK Propinsi ini, selain Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, tampak pula hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH, Asisten Pemerintahan serta para Kepala Dinas dan Badan dilingkungan Pemkab Lingga.
     Meskipun dengan format yang berbeda, namun penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK ke Pemkab Lingga, berlangsung hikmad dengan disaksikan langsung oleh segenap tim pemeriksa dan perwakilan dari BPK Provinsi Kepri melalui saluran Video.
     Dengan telah diserahkannya LKPD Kabupaten Lingga ini, pihak BPK berharap, dengan diraihnya opini WTP ini, hendaknya dapat menjadikan motivasi bagi segenap jajaran pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerja. Bahkan, secara konsisten akan berupaya menerapkan pengadministrasian berbasis elektronik, mencakup e-planning, e-budgetting, e-monev, e-procurement, dan lainnya sebagainya.
     Akhirnya, menutup acara tersebut Bupati Lingga mengajak semua pihak bersinergi untuk meningkatkan kinerja, sekaligus menjadikan raihan WTP ini sebagai momen untuk tetap menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang menyimpang dari ketentuan pengelolaan keuangan negara dengan mengatakan; “Alhamdulillah, pemeriksaan dan pembinaan yang dilakukan tim BPK terhadap kami, sangat kami rasakan manfaatnya". (Sumber : Media Center/Rudi dan editor oleh Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ