846 KK di Bagan Sinembah Terima Bantuan Langsung Tunai (KPM) Dari Kemensos

Jumat, 15 Mei 2020 - 14:05:53 WIB Cetak

BAGANBATU. Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSi secara simbolis menyerahkan bantuan sosial ( Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 dari Kementrian Sosial ( Kemensos) berupa Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Keluarga Penerima Manfaat(KPM) .Jumat(15/05)

Penyerahan Simbolis BLT tersebut dilakukan di Kantor Pos Baganbatu yang didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) Bagan Sinembah Sigid, Kasi Kesra Kecamatan Bagan Sinembah Wirdayanti SAP dan Kepala kantor Pos Bagan Batu Agus Nurdin.

" Manfaatkan BLT ini dengan sebaik- baiknya sesuai keperluan selama pandemi Covid-19 ini, jangan untuk berpoya-poya dengan membeli kebutuhan yang tidak perlu dan sesuai dengan suasana dan situasi sekarang ini," Pesan Sakinah disela -sela menberikan bantuan tersebut secara simbolis.

Dilanjutkan Sakinah Pemerintah tau kalau rakyatnya sedang di rudung persoalan perekonomian saat ini maka dengan melalui bentuk bantuan langsung tunai seperti saat ini Pemerintah melalui Kemensos menunjukan kepedulian," dengan melalui program bantuan sekarang ini muda-mudahan dapat meringankan beban masyarakat,"Ucap Camat Sakinah.

Sementara itu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan,Sigid, kepada awak media mengatakan bahwa masyarakat Bagan Sinembah yang menerima BLT dari kemensos akibat dampak Covid- 19 ini sebanyak 846 KK yang tersebar di 17 Kepenghuluan dan Kelurahan.

"Jadi untuk program Keluarga Penerima Manfaat setiap kepala Keluarga menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah selama 3 bulan berturut- turut," jelas Sigid.

Pada saat itu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sigid, memegaskan bahwa warga yang sudah mendapatkan BLT dari Kemensos ini untuk selanjut tidak boleh lagi mendapat BLT Dana Desa jika namanya juga terdaftar wajib di coret sebagai penerima agar tidak terdapat doubel sebagai penerima dengan jenis bantuan yang sama.

"Kita berharap para Penghulu harus jeli dengan data penerima BLT Kemensos dan data BLT DD,  jangan sampai tumpang tindih ( doubel),"Harapnya.

Sementara ditempat terpisah Kepala Kantor Pos Bagan Batu, Agus Nordin mengatakan, sesuai data yang diterima, BLT (KPM) yang disalurkan melalui Kantor Pos Bagan Batu berjumlah 4468 Kepala Keluarga yang meliputi empat kecamatan yakni Simpang Kanan, Basira, Bagan Sinembah dan Balai Jaya. 

"Syarat untuk mengambil BLT ini, warga wajib membawa KK dan KTP asli beserta fotocopy dan memakai masker," Singkat Agus.( Ndri).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ