Camat Basira Langsung Tangap Atas Arahan Bupati, 60 Petugas Posko Tangap Covid -19 dan Tenaga Medis Harus Jalani Rapid Test

Jumat, 15 Mei 2020 - 12:51:32 WIB Cetak

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) - Sesuai dengan arahan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno  AMp, yang mana agar semua petugas penanggulangan Covid -19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, harus melakukan Rapid Test, Camat Bagan Sinembah Raya Drs,HM.Yusuf,M.Si langsung tangap terus megintruksikan seluruh petugas Posko tangap Covid-19 dan Petugas Medis termasuk bidan desa wajib lakukan Rapid Test di Puskesmas Bortrem.Jumat (15/05).

Sebanyak 60 petugas posko tangap Covid-19 yang mengikuti Rapid test di laksanakan di Puskesamas Boltrem, Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat. Bukan hanya itu, Camat Bagan Sinembah Raya, termasuk Camat Bagan Sinembah Raya,Drs,H.M,Yusuf, M.SI juga turut di Rapid Test juga.

Camat Bagan Sinembah Raya,didampingi Kepala Puskesmas Bortrem, Dr,Sri Purwati Ninggsih yang cukup akrab dengan berbagai awak media mengatakan bahwa menurutnya, dirinya selaku tampuk pemimpin di wilayah Basira dengan tugas kerja yang padat dan banyak berinteraksi dengan orang banyak, sehingga dirinya merasa memang perlu untuk di Rapid Test dan harus lebih septi terhadap penyebaran virus corona kedepannya. 

" Sebenarnya yang lebih waspada ini seperti kita ini, karena kitakan banyak bersentuhan dengan orang banyak. Dimana ada kegiatan di kecamatan saya terlibat, di tambah lagi tugas keluar daerah," ucapnya.

Untuk itu, lanjut camat, dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut dirinya beserta petugas covid - 19, Bidan desa dan medis Puskesmas harus di lakulan pemeriksaan dan juga hal itu sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus terhadap orang lain.

" jadi petugas harus di Rapid Test, kalau tidak, apabila salah satu petugas terjangkit virus ini maka akan menyebar kesemuanya. Dan kita sangat mendukung arahan pak Bupati ini untuk seluruh petugas di ravidtes,"ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) Boltrim, Sri Purwati Ningsih menyampaikan tujuan rapid test itu selain mencegah penyebaran Virus -19 juga agar bisa mengambil langkah tindakan berikutnya.

" Sebelum kita melakukan pemeriksaan, dan juga menyampaikan himbauan - Himbauan terhadap masyarakat, Kita harus tau dulu kesehatan kita bagaimana, untuk itu kita lakukan rapidtest ini,"ujarnya.

"Alhamdulillah dari 60 Petugas Posko Tangap Covid-19 dan tenaga medis termasuk Bapak Camat Bagan Sinembah Raya yang menjalani Rapid test semuanya hasilnya Negatif karena hasil tersebut sudah dapat diketahui 5 menit kemudian," Terang Kepala Pukesmas yang akrab disapa Dr.Wati

Pada kesempatan itu juga, Kapus tak lupa mengingatkan warga masyarakat agar tetap waspada terdahapa penyebaran C -19,"patuhi aturan pemerintah, jika bepergian gunakan masker, dan mencuci tangan, dan jangan panik jika ada berita yang belum tau jelas asal ususlnya tetapi harus tetap waspada jaga kesehatan dan pola hidup sehat serta bersihkan lingkungan Insya allah penyakit akan jauh dari kita"tutupnya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ