BLT Covid19

Menanti Cairnya Dana BLT Di Bumi Bunda Tanah Melayu

Rabu, 13 Mei 2020 - 02:06:56 WIB Cetak

"Menanti Cairnya Dana BLT Di Bumi Bunda Tanah Melayu".

Oleh: Edysam.

               (Momenriau.com Lingga). Sejak pandemi Covid19 melanda belahan dunia, banyak agenda-agenda umat manusia yang dipaksa atau terpaksa dikesampingkan karena harus berperang melawan Virus Corona.
     Dikarenakan Covid19 ini jugalah, maka banyak sendi-sendi kehidupan baik sosial, ekonomi serta religi bagi umat manusia, sepertinya mengalami gangguan yang cukup serius yang tidak dapat diprediksi kapan gangguan tersebut akan berakhir.
     Sebagai kepala negara atau lebih dikenal dengan sebutan Presiden, Jokowi dengan berbagai cara, berupaya melindungi rakyat Indonesia terhadap serangan Covid19 maupun terhadap dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Corona tersebut. 
     Salah satu cara Jokowi dalam melindungi rakyatnya akibat dampak Virus Corona dimaksud adalah, dengan mengucurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah untuk setiap keluarga dengan ketentuan-ketentuan sesuai peraturan dan perundang-undangan, dibayarkan untuk masa April, Mei dan Juni tahun 2020.
     Dengan program bantuan (BLT) tersebut, masyarakat Kabupaten Lingga sebagai bagian dari masyarakat Indonesia sangat bersyukur dan tidak jarang terdengar ucapan yang memuji kebijaksanaan Presiden Jokowi.
     Terlepas dari apa yang sudah diperintahkan oleh Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, agar dikucurkan dana BLT kepada masyarakat, namun kenyataannya atau realitanya, sampai pertanggal 12 Mei 2020, masih banyak desa di Bumi Bunda Tanah Melayu yang belum merealisasikan penyerahan BLT dimaksud kepada masyarakat yang sudah sangat membutuhkan.
     Dimanakah kendalanya, sehingga BLT akibat pandemi Covid19 terhitung masa April, Mei dan Juni yang diperintahkan oleh Presiden Republik Indonesia, sampai tulisan ini dirilis, masih ada desa kalau tidak boleh dibilang banyak desa yang masyarakatnya belum menerima BLT tersebut.
                     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ