Camat Sebut Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19 Di Basira Sudah Cukup Maksimal

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:40:01 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya sebut pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya sudah sangat maksimal hingah sampai saat ini sudah ribuan masker dibagikan baik dari kecamatan ataupun dari Kepenghuluan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa.

"Setiap hari kita gelar razia masker di Posko Tangap Covid-19 yang ada di seluruh Basira guna mengantisipasi penyebaran virus corona, jika kedapatan mengunakan mengendarai Sepeda motor ataupun mobil tidak mengunakan masker kita minta mereka untuk putar arah kembali," tegas Camat Bagan Sinembah Raya,Drs,HM.Yusuf,M.Si.

Tetapi disampaikan Camat Basira melalui media momenriau.com bukan berarti memaksa putar arah untum penguna jalan yang tidak mengunakan masker tanpa alasan,dikarenakan sudah ribuan masker dibagikan serta Sosialisasi terus kita lakukan.

"Allhamdullilah terlihat saat kita membagikan masker sekaligus Soaialisasi agar warga mengunakan masker di Posko Tangap Covid-19 kecamatan Bagan Sinembah Raya hampir seluruh warga yang melintas sudah mengunakan masker," Ucapnya.

Dilanjutkan Camat,"Kita harus senantiasa waspada walaupun di Kabupaten Rokan Hilir tidak ada yang Positif Corona (Zona Hijau) tetapi daerah tetangga kita semua sudah ditetapkan Zona Merah dan Jarak tempuhnya sangat dekat hal tersebut yang harus kita waspadai,terlebih saat bulan suci ramadhan saat ini"Ujar Yusuf.

"Seluruh Posko harus Extra waspada apalagi terhadap pendatang yang berasal dari daerah zona merah bila perlu tindakan tegas diambil melarang untuk masuk kewilayah kita, bukan berarti menolak demi kesehatan dan keselamatan kita semua langkah tegas juga sangat dibutuhkan" Terang camat.

Dalam kesempatan ini Drs.HM.Yusuf, M.Si meminta warga agar tetap patuhi himbauan Pemerintah terlebih disaat bulan suci ramadhan.

"sebagai pimpinan Kecamatan mengajak semuanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi seluruh himbauan pemerintah," Pungkas Camat yang terkenal dekat dengan warganya.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ