Banyak Dikritik Warga Akhirnya Melalui Aliansi Masyarakat Peduli Jalan, PKS, PT.AASP, Salurkan Bantuan

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:38:30 WIB Cetak

BASIRA-Banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan masyarakat akhirnya Management Pabrik Kelapa Sawit, PT.Anugerah Agro Sawit Perkasa tunjukan masih ada rasa peduli terhadap masyarakat yang  terdampak Covid-19 terlebih disaat bulan suci ramadhan.Senin (11/05) kemarin sore.

Dari Pantauan awak media Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Anugrah Agro Sawit Perkasa (AASP) menyerahkan 110 Paket Sembako melalui Aliansi Masyarakat Peduli Jalan untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 serta Langsung diserahkan kepada Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,SAp.

"Kenapa harus diserahkan kelurahan karena yang mengetahui warganya mana yang kurang mampu dan belum menerima bantuan kan pak Lurah melalui Perangkat Rt dan Rw nya," Jelas Koordinator Aliansi masyarakat peduli jalan,Elizar yang didampingi Marwan Sinaga.

Dalam kesempatan itu,Elizar yang juga sebagai Ketua LPM Kelurahan Bagan Sinembah Kota berpesan kepada Lurah,Marwan,S.Ap agar dibagikam kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan selama covid-19 ini.

"Semoga penyaluran kali ini tepat sasaran dan saya berpesan berikanlah kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan selama wabah pandemi Covid-19 yang betul betul terdampak juga warga kurang mampu," Pesan Elizar.

Mill Manager PT.AASP,Hiras,Pasaribu melalui Bidang Humas,Pasinton Pasaribu mengatakan sebenarnya pembagian paket sembako adalah agenda rutin perusahaan tetapi dikemas dengan kegiatan Ramadhan Cup diseputaran lingkungan Perusahaan dengan melibatkan baru 6 Kepenghuluan, tetapi tahun ini kita tambah sampai di wilayah Kelurahan Bagan Sinembah Kota tetapi dengan sistem di antar langsung.

"Ini adalah sebagai bentuk keprihatinan Perusahaan terhadap situasi yang menimpah masyarakat akibat dampak negatif Covid-19, terlebih menimpah disaat suasana bulan suci ramadhan walaupun sebenarnya ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan setiap bulan ramadhan dan untuk tahun ini sedikit lebih banyak dari tahun lalu dikarenakan wilayah pembagianya mulai kita perluas sampai di kelurahan ini" Ucap Mill Manager PT.AASP,Hiras Pasaribu melalui bidang Humas, Pasinton Pasaribu.

Disampaikan Pasinton Pasaribu,"Saya tidak berjanji tetapi tahun depan jika wabah covid-19 ini usai kita seperti tahun sebelumnya kita akan gelar kegiatan keagamaan untuk tingkat anak anak, sebagi bentuk respon kepedulian PT.AASP dalam berkomunikasi kepada warga sekitar perusahaan beroperasi,"ucap Pasinton Pasaribu.

"Walaupun selama kami berdiri (Perusahaan) kegiatan tersebut sudah kami laksanakan tetapi dalam skala kecil tetapi muda-mudahan nantinya untuk tahun depan kita bisa buat acara lebih besar tetapi kita harus minta izin dengan pak camat Bagan Sinembah Raya," Terangnya.

Sementara Lurah Bagan Sinembah Kota, Marwan,S.Ap mengatakan dirinya berterima kasih kepada aliansi masyarakat peduli jalan dan Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT.Anugerah Argo Sawit Perkasa yang telah mau berbagi dengan masyarakat disaat wabah pandemi Corona dan Tepat dengan bulan suci Ramadhan.

"Apresiasi ditengah masa-masa sulit masih ada pihak swasta dan kelompok yang masih peduli, dan atas nama Pemerintahan Kelurahan Bagan Sinembah Kota mengucapkan terima kasih semoga jalinan sinergi ini terus berlanjut dan tahun depan paket sembako untuk masyarakat lebih banyak lagi," Ucap Lurah Bagan Sinembah Kota.

Dan disamapaikan Lurah sebenarnya dalam penyaluran Bapak Camat Basira,Dra.HM.Yusuf,M.Si ingin ikut hadir dan menyaksikan langsung tetapi karena ada agenda pemerintahan dirinya tidak bisa hadir.

"Sebenarnya Bapak Camat Basira inggin menyaksikan penyerahan paket sembako dari Perusahaan kepada Aliansi Masyarakat Peduli Jalan terus di serahkan kepada saya selaku lurah dan baru kita distribusikan sesuai data yang kita miliki tetapi karena ada agenda pemerintahan yang tidak bisa ditinggal beliau jadi tidak hadir dan kegiatan ini tetap akan saya laporkan kepada Camat" pungkas Lurah (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ