5 Comunitas Ternama Di Bagan Sinembah Galang Donasi Untuk Anak Yatim Paket Lebaran Saat Rayakan Idul Fitri

Selasa, 12 Mei 2020 - 01:19:43 WIB Cetak

BAGANSINEMBAH- Demi untuk membahagiakan anak yatim piatu nanti disaat Hari Raya Idul Fitri,5 (Lima) Comunitas ternama di Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang memiliki karakter di setiap bidangnya,mengalang donasi untuk berbagi kebahagian untuk anak yatim yaitu paket lebaran.

Adapun kelima Comunitas tersebut,Tim SumbeR dan Bagan Batu Hijrah (BBH) serta Ikatan Pemuda Bagan Sinembah (IPBS), juga Comunitas Peduli Covid-19 dan PARBABA.Selasa (12/05)

Informasi yang berhasil dirangkum oleh awak media melalui Koordinator Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR), Suherman.M.Ks mengatakan kami bersama rekan-rekan Comunitas lainya, atas nama Tim Peduli anak yatim akan memberikan 100 paket lebaran yang terdiri dari baju lebaran serta yang lainya.

"Haram hukumnya disaat kita merayakan hari kemenangan (Lebaran) masih ada anak yatim piatu yang merasakan kesedian, maka itu bersama rekan rekan coba inggin berbagi dengan menyalurkan paket lebaran untuk anak yatim piatu." ucap herman.

Dalam kesempatan ini Suherman.M.Ks memgajak seluruh masyarakat yang begitu peduli atas nasib dan masa depan anak yatim untuk berbagi disaat ramdhan ini.

"Memang layak kita untuk membahagiakan mereka dalan menyambut hari kemenangan yang fitri, sesuai dengan motto kami ketika semua bersinergi akan muda kerja mulia ini," Kata herman yang diamini oleh ketua bagan batu hijrah Luhut Nasution.

Dilain tempat Ketua Ikatan Pemdua Bagan Sinembah(IPBS) Ilham Harahap mengatakan, bahwa pemuda bagan sinembah siap bersinergi kepada pihak manapun selagi kegiatan tersebut memiliki nilai positif membangun.

"Kepedulian adalah salah satu dari bentuk pembangunan terlebih dalam memperjuangkan kebahagian anak yatim piatu, jelas tugas mulia tersebut IPBS ikut andil, bahwa kami akan lebih suka bermesraan dengan mereka dengan membantunya," terang ilham.

Ditambahkan Ilham,"marilah kita semua bersinergi kami hadir sebagai warna dalam pembangunan ini selagi sisi poaitif pasti akan kami dukung,"tegasnya melalui awak media.

Sementara Ketua Comunitas Peduli Covid-19, Rusberia Purba, saat ditemui mengatakan dirinya mendukung rencana memberi bantuan kepada 100 anak yatim karena hal tersebut sangat mulia dan harus menjadi contoh untuk pihak lainya.

"Anak yatim adalah tangung jawab kita bersama jangan disaat momen lebaran anak lain yang memiliki lengkap orang tua memakai baju baru dan bergembira sementara anak yatim tidak, ini akan menjadi beban piskologis untuk perkembangan anak dibawah umur, prihal tersebut yang harus kita pikirkan bersama," terangnya kepada momenriau.com

Rusberia Purba Menambahkan,"untuk kali ini atas nama Comunitas Peduli Covid-19 sangat mendukung dan siap bersinergi dalam pengalangan dana peduli anak yatim,"pungkasnya.(Ndri)

Nomor Rekening Donasi Anak Yatim-7114935349. A/N Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ