324 KK Warga Kecamatan Basira Terima Kartu Bantuan Program Sembako Dampak Covid-19

Jumat, 08 Mei 2020 - 12:15:24 WIB Cetak

BASIRA- Sebanyak 324 KK Warga menerima Kartu bantuan Pangan Non Tunai Program Sembako dampak covid-19 yang penyaluranya dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya mulai sekira pukul 10.30 Wib, yang didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang disaksikan Camat Bagan Sinembah Raya,serta Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir yang diwakili oleh Kabid Fakir Miskin, H.Muktar.

Bantuan sosial non tunai kali ini merupakan program dari kementerian sosial Republik Indonesia kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan penyalurannya bekerja sama dengan Bank Mandiri.Jumat (08/05).

Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si yang diwakili oleh Kasi, Pemberdayaan Masyarakat, Bajuri,S.Pd, mengatakan, program Pembagian Kartu, penyaluran pangan non tunai dari kementrian Sosial harus tepat sasaran.

"Program ini adalah salah satu bukti Kepedulian Pemerintah melalui Kementrian Sosial disaat wabah pandemi Virus Corona, dengan menyalurkan bantuan ini untuk masyarakat terdampak corona berbentuk sebuah kartu yang didalamnya berisi saldo yang nantinya dapat ditukarkan dengan sembako" kata Bajuri.

Diharapkan Bajuri agar penyakuranya kali ini tepat sasaran dan jika terdapat masyarakat yang sudah terdaftar menerima bantuan lainya (Doubel) dari program pemerintah agar tidak menerimanya agar tidak muncul hal yang negatif.

"Mari kita awasi bersama jika ada warga yang yang telah menerima bantuan lain ,baik PKH ataupun BLT lainya tetapi juga menerima bantuan BPNT ini mohon di ingatkan, dan bila perlu lapor kepada TKSK agar tidak muncul penerima dobel dan menimbulkan dampak negatif," jelas Bajuri mewakili Camat Bagan Sinembah Raya.

Sementara Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir,H.Muktar,menjelaskan kepedulian Pemerintah terhadap Rakyat itu sangat besar terlebih disaat wabah pandemi corona jadi manfaatkanlah bantuan tersebut dengan sebetul-betulnya.

"Gunakanlah bantuan dari pemerintah melalui kementrian Sosial yang disalurkan berkerja sama dengan Bank Mandiri sebaik-baiknya dengan cara berhemat sesuai dengan kebutuhan saja jangan terlalu berlebihan,"Singkat H.Muktar.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ