Projo Bagan Sinembah Peringatkan Penghulu & Lurah Jujur Gunakan Dana Covid-19 Maupun Alokasi BLT Dana Desa

Senin, 04 Mei 2020 - 00:47:35 WIB Cetak

Ket Poto:Ketua PAC Projo Kecamatan Bagan Sinembah, Benny Kurniawan,SH saat dikantornya,(By.Andri)

BAGANBATU-Dalam situasi saat ini wabah pandemi Covid-19 Ketua PAC, PROJO Kecamatan Bagan Sinembah, ,Benny Kurniawan.SH, peringatkan Seluruh Datuk dan Datin Penghulu agar jujur mengunakan anggaran Dana penangulangan Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Senin (04/05).

Prihal tersebut disampaikan kepada momenriau.com saat ditemui ,Jumat (1/05) dikantornya dirinya mengatakan sesuai aturan pemerintah Pusat seluruh desa diberi wewenang untuk mengelontorkan anggaran untuk penangan penyebaran virus corona maupun meyalurkan BLT Dana Desa.

"Dengan diberi kewenangan tersebut saya berharap agar dana penanganan covid-19 di publikasikan untuk kegiatan apa saja dan sesuai apa tidak dengan anggaranya," kata Benny.

Dilanjutkan Benny,"terlebih Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kita berharap penyaluranya harua betul betul tepat sasaran karena ini sudah menyangkut nasib orang banyak yang terdampak akibat virus corona," Bebernya.

Benny mengatakan sebenarnya dirinya sangat prihatin dengan situasi yang kita lihat sekarang ini kenapa disaat situasi sekarang masih aja ada orang yang memanfaatkan situasi.

."kenapa saya katakan memanfaatkan situasi,kita kilas balik pesoalan pembagian Bansos yang dilakukan Pemerintah Kabupaten yang lalu tujuanya bagus tetapi faktanya kejadian yang sesunguhnya banyak warga yang betul betul layak tidak menerima bantuan tersebut dikarenakan bukan saudara maupun teman dekat RT yang mendata,"Jelasnya sedikit kesal

Disampaikan Benny kembali,"Dirinya dan juga seluruh pengurus Projo tidak ingin hal tersebut terulang lagi baik dalam penanganan penyebaran Covid-19 maupun penyaluran BLT Dana Desa Projo Kecamatan Bagan Sinembah akan membentuk tim khusus dalam pengawasan kegiatan tersebut,"Terangnya.

"Bukan berarti tim pengawasan dari Projo dibentuk sebagai upaya langkah intervensi kepada seluruh datuk penghulu mauapun jajaranya dalam melaksanakan tugas dan kewajibanya tetapi sebagai mitra yang yangbnerainergu tidak ingin ada kesalahan maupun kecurangan dalam kegiatan tersebut," jelasnya sembari mengakhiri pembicaraan.(Ndri)

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ