BRG AjakPetani Dan Masyarakat Kelolah Lahan Tanpa Bakar (PLTB)

Jumat, 01 Mei 2020 - 10:56:31 WIB Cetak

BASIRA-Jalin kemitraan Kelompok Tani "Tani Maju" Kepnghuluan Ampean Rotan Makmur dan masyarakat bersama Badan Retorasi Gambut (BRG) gelar Pemanenan Cabai dilahan mini Demplot dengan sistem pengelolahan lahan tanpa bakar (PLTB).Jumat (1/05).

Prihal tersebut disampaikan oleh salah satu personil Badan Retorasi Gambut (BRG) Maharani, kepada awak media momenriau.com, kegiatan tersebut sebagai upaya edukasi kepada masyarakat tentang tata cara mengelolah lahan pertanian.

"Kemitraan ini sebagai bentuk kepedulian BRG terhadap masyarakat agar lebih sistematis dalam mengelolah lahan Pertanian lebih ramah lingkungan tanpa membakar serta metode pemanfaatan lahan perkarangan rumah agar dapat dikelolah dengan baik," jelasnya.

Disampaikan Rani bahwa sistem pertanian dengan cara pengelolahan lahan tanpa bakar (PLTB) cukup menjanjikan, seperti hal nya kemitraan yang terbangun dengan kelompok tani"Tani Maju"dikepenghuluan Ampean Rotan Makmur dengan melakukan mini Demplot tanaman Cabai dan Buah semangka hasilnya cukup memuaskan.

"Dengan jalinan kemitraan tersebut hasil dari mini demplot tanaman cabai juga buah semangka,yang dinilai cukup berhsil dan juga bagus untuk kelestarian lingkungan sehinga dapat terjaga sebagai warisan bangsa ini kedepanya," terang Rani.

Dalam kesempatan ini Rani berharap agar seluruh petani yang produktif di khususkan Kecamatan Bagan Sinembah Raya agar menerapkan sistem pertanian yang ramah lingkungan (PLTB) dengan metode yang benar sehinga hasil produksi lebih jauh meningkat.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ