Peran Dana Desa

Peran Dana Desa Ditengah Pandemi Covid19.

Sabtu, 25 April 2020 - 07:40:40 WIB Cetak

Naharuddin Kades Selayar Kec.Selayar Kab.Lingga


Peran Dana Desa Ditengah Pandemi Covid19.

     (Momenriau.com Lingga). Berbagai cara dilakukan oleh pemimpin saat ini, dalam rangka untuk membantu ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid19. 
     Salah satu Desa di Kecamatan Selayar, membantu ekonomi masyarakat, dengan melaksanakan pembangunan sebuah sarana olah raga, dengan demikian, warga pekerja mendapatkan upah.


     Adapun sarana olah raga dimaksud adalah, sebuah lapangan Volley Ball, berukuran lebar 16M X 25M dibangun pada lokasi Dusun II RT.005/RW.002 Kampung Selayar, Desa Selayar Kec.Selayar Kabupaten Lingga.
     Pekerjaan pembangunan lapangan Bola Volley ini, mengucurkan dana sebesar Rp. 129.454.232.- yang bersumber dari SILPA DD 2019 dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari kalender.
     Ketika dikonfirmasi kepada Naharuddin selaku Kepala Desa (Kades-red) Selayar pada hari Jum'at (24/04-2020), diruang kerjanya, tepatnya pukul 14.00 wib, beliau menjelaskan ;"pembangunan sarana olah raga ini, cukup penting, karena kegiatan olah raga disamping untuk kesehatan, juga diharapkan dapat mengarahkan generasi muda kearah yang lebih positif".
     "Salah satu cara bagi saya untuk membantu ekonomi masyarakat pada saat pandemi covid19 ini, ya tentunya seperti ini, mereka (masyarakat-red) bekerja dan mendapatkan upah, dan upah itu dibayarkan setiap hari"; tutur Naharuddin lagi.
     "Kegiatan pembangunan lapangan bola volley ini, dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK-red), sesuai aturannya, maka Kepala Dusunlah sebagai TPK nya"; demikian Naharuddin mengakhiri penjelasannya kepada media ini.(edysam).
      
     




Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ