Hari Pertama Puasa Camat Basira Sidak Harga Bahan Sembako Di Pasar Harapan Jaya

Jumat, 24 April 2020 - 20:07:04 WIB Cetak

BASIRA-Menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan Pokok ditengah wabah pandemi Covid-19 dan saat bulan ramadhan, Camat Bagan Sinembah Raya Drs.HM.Yusuf,M.Si sidak pasar dadakan di kepenghuluan Makmur Jaya Dusun Harapan Jaya sekalian sosialisasi tetap harus mengunakan masker.Jumat (24/04).

"Harga bahan kebutuhan pokok selama bulan puasa harus di pantau dan syukur nya saat ini harga stabil tidak ada kenaikan yang signifikan bahkan gula putih yang selama ini dikatakan mencapai level,20 ribu perkilonya tetapi minggu ini turun menjadi 18 ribu perkilo," kata camat basira.

Camat Basira kepada momenriau.com mengatakan memang ada beberapa bahan sembako yang naik tetapi tidak terlalu melambung masih dalam batas kewajaran.

"Kenapa sidak pasar ini saya lakukan semata-mata karena saya tidak ingin masyarakat saya merasakan beban yang sangat berat disaat wabah pandemi virus corona tepat bulan puasa jangan sampai harga sembako melambung," Ucap camat yang tidak inggin melihat masyarakatnya mengalami kesusahan.

Dilanjutkan Camat Basira,"Bersyukur harga stabil sehinga tidak memberatkan masyarakat jika tadi waktu kita turun kepasar ditemukan harga sembako melambung mau tak mau kita laporkan ke Bapak Bupati Rokan Hilir dan ataupu upaya lain dari pemerintah kecamatan,"Bebernya Camat yang sangat akrab dengan warganya.

Usai melakukan sidak pasar Camat Bagan Sinembah Raya, Drs.HM.Yusuf,M.Si melanjutkan pertemuan dengan Kepala Urusan Agama(KUA) Bagan Sinembah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Basira serta Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) juga Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Fallah Simpang tiga Sei Buaya, dal agenda membahas dan menyikapi himbauan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan kesepakat bersama ormas islam Riau terkait tentang sholat terawih berjemaah dengan hasil masyarakat mematuhi himbauan tersebut.

"Seluruh masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya menyepakati mematuhi himbauan Pemerintah dan Kesepakatan Bersama Ormas Islam Kabupaten Rokan Hilir" Jelas camat yang diamini oleh tokoh masyarakat basira.

Dirangkum menjadi satu usai mengelar pertemuan dengan Kepala KUA dan MuI serta BKM Masjid Al-Fallah dan FKUB-Basira,Drs.HM.Yusuf,M.Si langsung 

melihat  kondisi warga yang kurang mampu di kelurahan Bagan Sinembah Kota serta langsung memberikan sembako bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ