DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hilir Bagi-Bagi Jamu dan Masker

Ahad, 19 April 2020 - 13:01:05 WIB Cetak

BAGANBATU-Ditengah wabah pandemik Novel Coronavirus desaese (Covid-19) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Penjuangan Kabupaten Rokan Hilir bersama kader dan mbok-mbok jamu gendong bagikan 2000 gelas jamu serta 2000 Masker secara gratis guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan meningkatkan imun tubuh, pekan pajak baru Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bagan Batu.Minggu (19/04).

Dari pantauan awak media momenriau.com pagi sekira pukul 09.00 Wib , tampak hadir Sekretaris DPC, PDI Perjuangan, Kabupaten Rokan Hilir, Maston yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Rohil  serta Wakil Ketua, Maria Tambunan dan Muhar Riza,S.Ap yang juga duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga para Kader dan Simpatisan Partai PDI Perjuangan serta masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan yang dianggap sangat bermanfaat.

Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Maston kepada awak media mengatakan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terhadap wabah pandemik Corona yang sedang melanda bangsa kita saat ini.

"Upaya serius dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan melalui metode tradisional yaitu jamu sehinga imunitas tubuh kita semangkin kuat dan anti body kita bisa melawan agar tidak terpapar dan tetap mengunakan masker,"Kata Ketua DPRD Rokan Hilir.

Dirinya menyampaikan Jamu adalah warisan turun temurun  bangsa kita dan sudah terbukti banyak sekali manfaatnya karena terbuat dari bahan bahan herbal alami yang berkhasiat terhadap bebrbagai penyakit.

"Sesuai intruksi ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri ,seluruh kader PDI Perjuangan harus tetap mengutamakan kepentingan rakyat, maka langkah ini kami anggap efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,dengan cara mengunakan Suplemen Nabati (Jamu)," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Maston yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi himbauan Pemrintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kita harus optimis Pemerintah akan berhasil menekan angka penyebaran virus corona sehinga seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali tetapi dalam hal tersebut tidak muda terlaksana jika kita masyarakat tidak mengikuti himbauan pemerintah tetap menjaga jarak fisik (Sosial distancing dan Physical distancing) ," Himbaunya.

Dilanjutkan "Serta tetap mengunakan masker kurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada kegiatan yang kurang perlu dan senantiasa dengan pola hidup sehat cuci tangan setiap saat dan jangan terlalu sering sentu mulut dan mata hidung dengan tangan,"Pungkas Maston.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ