Opini

Opini ; "Kata Sebahagian Masyarakat Lingga".

Sabtu, 18 April 2020 - 11:42:07 WIB Cetak

Orang sedang berdo'a.

 Opini ; "Kata Sebahagian Masyarakat Lingga".

Apresiasi patut mereka (Polri &TNI-Red) terima, karena mereka sudah berbuat dalam upaya melindungi rakyatnya dari pada serangan Covid19. Pihak Kepolisian & TNI, melaksanakan bhakti sosial secara nyata sudah mereka kunjungi dan berikan bantuan berupa himbauan, bantuan sembako, bantuan masker serta banyak lagi kegiatan yang kesemuanya bertujuan melindungi rakyat dari ancaman dan mungkin juga serangan Covid19.

     Seluruh wilayah Kabupaten Lingga, hampir setiap hari kalaupun tidak setiap saat, Polisi &TNI selalu malakukan kegiatan upaya baik itu melindungi rakyat dari Covid19 maupun melindungi dari kemungkinan kelaparan. Semua kegiatan mereka (Polisi &TNI-red) dalam upaya memberikan perlindungan kepada rakyat, bisa kita lihat secara riil, karena hampir semua media di Kabupaten Bunda Tanah Melayu, mempublikasikan ini.


    Kegiatan yang sudah mereka  (Polisi &TNI -red) laksanakan,  mereka memberikan bantuan terkait dengan ancaman Covid19, yakni Polisi Resort Lingga dan seluruh jajarannya, bergandengan atau bersinergi dengan pihak baik TNI AL maupun TNI AD, selain kita berikan apresiasi, mari kita juga mendo'akan mereka (Polisi & TNI -red) serta keluarganya semoga selalu dalam lindungan sang Maha Kuasa, Amin Amin Amin YRA.
     Sama halnya, Pemerintah Kabupaten Lingga beserta segenap jajarannya dari ibu kota Kabupaten, sampai kejajaran terbawah dan terdepan, juga berupaya mengantisipasi ancaman atau mungkin serangan Covid19. Pemda Kab.Lingga, dapat diketahui dari berbagai media yang ada di Bumi Bunda Tanah Melayu ini, juga begitu getol mengayomi rakyatnya serta berupaya mengantisipasi persoalan dampak yang langsung atau tidak langsung terkait dengan Pandemik Covid19.
      Khabar yang pernah didengar, Pemkab Lingga dengan persetujuan DPRD Lingga, telah memangkas kegiatan-kegiatan tertentu disemua Kantor Dinas maupun Badan, demi mengantisipasi Covid19 agar tidak bisa masuk ke Kabupaten Lingga. Bantuan Sembako bagi warga atau masyarakat yang patut diberikan bantuan, melalui perangkat-perangkat yang ada, sudah tidak asing lagi, hampir setiap hari digelontorkan kepada masyarakat.
      Tidak kalah urgent nya, Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos melakukan langkah turun sidak ke Agen dan Distributor Sembako, dalam rangka memastikan ketersediaan bahan kebutuhan harian masyarakat tersedia dengan aman.
     Kepada Pemkab Lingga, masyarakat juga memberikan apresiasi serta do'a, semoga yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada mereka dan keluarga, Amin Amin Amin YRA.

       Terlepas dari pada apa yang sudah dilakukan semua pihak, dalam rangka upaya mengantisipasi atau mungkin memerangi pandemik Covid19 di Kabupaten Lingga, beberapa tempat yang dipantau awak media kami, ada sosok-sosok yang senantiasa melaksanakan kegiatan berdo'a dirumah yang juga berupaya mengantisipasi kedatangan Covid19, namun dengan cara religi.

     Bila semua masyarakat saat ini berada dirumah, sesuai himbauan pemerintah, maka salah satu kegiatan yang terbaik dilaksanakan adalah berdo'a serta meminta perlindungan serta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa yaitu Sang Pencipta. (Edysam).
 
     


     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ