Sidak

Memastikan Stok Kebutuhan Hidup Masyarakat Ditengah Pandemi Covid19, M.Nizar S.Sos Turun Langsung Sidak.

Rabu, 15 April 2020 - 16:18:00 WIB Cetak

Wakil Bupati Lingga Sidak ke Pelaku Pasar/Agen/Distributor (15/04-2020).

Memastikan Stok Kebutuhan Hidup Masyarakat Ditengah Pandemi Covid19, M.Nizar S.Sos Turun Langsung Sidak.


     (Momenriau.com Lingga).Dalam rangka memastikan ketersediaan barang atau bahan kebutuhan hidup sehari-hari, M.Nizar S.Sos selaku Wakil Bupati Lingga, langsung melaksanakan Sidak (Inspeksi mendadak-red) kesejumlah toko yang merupakan Agen pendistribusian dan pasar, pada hari Rabu (15/04-2020) mulai pukul 09.30 Wib hingga pukul 10.15 Wib kota Dabosingkep, Kabupaten Lingga.
     Diantara toko yang dikunjungi Wakil Bupati Lingga dalam kegiatan tersebut adalah ; katagori Agen atau Distributor yakni a). Toko Bintang Baru Jl. Gergas
           b). Agen Atek Jl. Gergas
           c). Toko Lesy Mandiri Jl. Gergas
           d). Pasar Sayur Dabosingkep 

    Usai melaksanakan Sidak, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos menyampaikan kepada awak media ; "dari hasil pemantauan hari ini, Insya Allah ketersediaan bahan kebutuhan hidup masyarakat, masih aman, memang ade terjadi kenaikan harga, namun hal tersebut adalah memang sudah dari agen yang di Jakarta (pusat), seperti Gula, Minyak goreng, itu memang tidak bisa kita hindari".

      "Ketersediaan Sembako, termasuk Sayuran baik lokal maupun yang dipasok dari Jambi atau Tanjungpinang, Insya Allah masih aman, intinya pemerintah Daerah kita, tidak menyetop kapal untuk Transportasi Sembako dari daerah yang disebutkan tadi"; Wakil Bupati Lingga mengakhiri penjelasannya.

     Usai penjelasan oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, selaku Ka. Bidang Perdagangan Dinas PMD, PTSP dan Perdagangan Razwin Abdullah, S.sos menyampaikan keterangannya antara lain ; "untuk Stok bahan kebutuhan pokok, khususnya Beras masih aman hingga tiga minggu s/d Satu bulan kedepan, sampai pada hari ini, pasokan masih tetap lancar, untuk harga  Gula Pasir, masih stabil ditingkat Agen, sedangkan ditingkat penyalur masih menjual pada kisaran Rp. 14.500,- s/d Rp. 15.000,- per/Kg".
     "Peningkatan harga, terjadi pada komoditi Bawang Merah dan Bawang Putih dengan kisaran harga  Rp. 36.000/ kg, adanya peningkatan selisih harga sekitar Rp. 2.000 - Rp. 3.000, / kg. menyikapi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kab. Lingga melalui Dinas Perdagangan, ada kiat-kiat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, melalui dana penanganan copid 19 yang salah satunya ada di Dinas Perdagangan, yaitu untuk melakukan kegiatan Bazar Murah dan rencananya, akan digelar dalam waktu dekat ini"; Razwin Abdullah, S.sos mengakhiri penjelasannya.
      Selain Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, kelihatan turut  dalam kegiatan tersebut antara lain ;"Plt. Camat Singkep Agustiar, Ka. Bidang Perdagangan Dinas PMD,PTSP dan Perdagangan Razwin Abdullah, S.sos, Ka. Seksi Bina Pasar Dinas PMD, PTSP dan Perdagangan Dicki Kurniawan serta beberapa personil Satpol PP Kab. Lingga.(Kasubag Humas Pemkab Lingga/editor oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ