L-KPK Rohil Tuding Sumber Kerusakan Jalan Kecamatan Bagan Sinembah dan Basira Perusahan Pabrik Kelapa Sawit

Sabtu, 11 April 2020 - 11:16:01 WIB Cetak

Laporan:Andri

BAGANBATU-Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) Kabupaten Rokan Hilir tuding sumber Kerusakan Jalan di Kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya adalah Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit yang beroperasi diwilayah tersebut.Sabtu (11/04).

Prihal tersebut dapat dilihat dari kelas jalan yang dilalui Truck muatan Bahan Baku Produksi maupun hasil hasil Produksi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan kapasitas mulai dari 10 ton sampai 35 Ton jelas tidak sebanding dengan kontruksi jalan tersebut yang hanya menahan bobot muatan maksimal 8 Ton.

"Sudah jelas Truck Angkutan Bahan baku Produksi dan hasil Produksi pabrik kelapa sawit jenisnya Tronton dan Intercoller itu sebagai penyebab kerusakan jalan tersebut," Kata Wakil Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi, Indra Kurniawan Akbar.

Disampaikan Indra yang membuat kita heran Kenapa Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, Jasrianto diam saja melihat kondisi seperti itu atau menurut dalam pikiranya Pembangunan jalan tersebut tidak mengunakan uang Rakyat tetapi pakai uang perusahaan sehinga dirinya diam.

"Pak Kadishub coba anda sekali kali turun lihat kondisi yang ada hampir seluruh jalan milik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir baik jalan utama kecamatan Bagan Sinembah Raya ataupun jalan lintas Blok B Kepenghuluan Bagan Sapta Permai Kecamatan Bagan Sinembah menuju Kecamatan Simpang Kanan juga Jalan Utama Kecamatan Bagan Sinembah semua Aspalnya lululantak dibuat truck tronton dan Intercoller angkutan Pabrik kelapa sawit," tudingnya.

Dengan rasa miris Indra menyampaikan" entah apa didalam isi kepala para petinggi di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir melihat situasi saat ini para pengusaha dan Perusahaan menghancurkan aset Pemerintah (Jalan Aspal) yang dibangun mengunakan uang rakyat mereka terkesan menikmati dan seolah tutup mata padahal undang undang jelas melarang truck dengan kapasitas seperti angkutan Pabrik Kelapa Sawit dilarang melintasi jalan kelas3C tetapi kenapa tidak diterapkan jelas ada apa dibalik semua."Beber Indra.

Melihat ketidak mampuan Kadis Perhubungan Indra dengan terang terangan meminta Bupati Rokan Hilir mencopot Kadishub karena kami anggap tidak becus menerapkan aturan sesunguhnya"pungkas Indra (Ndri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ