Kepenghuluan Harapan Makmur Lawan Corona Semprot Disinfektan Di Rumah Rumah Warga Juga Membagikan Beras

Sabtu, 11 April 2020 - 10:58:42 WIB Cetak

HARAPANMAKMUR-Resmi buka Posko Gugus Pencegahan Penyebaran Novel Coronavirus Desaese (Covid19) di Kepenghuluan Harapan Makmur bersama Babinsa Koramil 03/Bgs langsung gelar Penyemprotan Disinfektan dirumah rumah warga Dan sekaligus membagikan masker serta Sosialisasi Gerakan Aman Dirumah.Sabtu (011/04).

Dari pantauan momenriau.com, tampak Satgas Gugus Rw dan Rt bersama Tim medis bidan Desa didampingi Datuk Penghulu dan Babinsa melakukan Penyemprotan serta menyampaikan sosialisasi agar warga senantiasa menerapkan hidup dengan pola sehat, serta mengurangi kegiatan diluar rumah.

"Seluruh rumah warga akan kita semprot disinfektan secara berkala manfaatnya untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona," Kata Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto.

Datuk Penghulu Harapan Makmur, Nanang Krisnanto didampingi Babinsa Koramil 03/Bgs, E.Siregar menyampaikan, Ini bentuk kepedulian Pemerintahan Kepenghuluan terhadap keselamatan warganya terlebih saat sekarang ini wabah pandemi Corona.

"Sesuai Himbauan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir seluruh Masyarakat harus mengunakan masker dan agar terapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing (Jaga jarak aman) dan terlebih baik jika tidak ada kegiatan mendesak diluar lakukan gerakan aman dirumah dan Sehat dirumah." Terang Datuk Penghulu.

Dilihat keseriusan Datuk Penghulu Harapan Makmur menerapkan Himbauan Bupati Rokan Hilir dalam pencegahan penyebaran Corona dengan gerakan aman dirumah kepada warga yang kurang mampu telah mulai dibagikan beras,hari Jumat (10/04) kemarin.

"Kita sudah mendata warga yang kurang mampu  dan berdampak secara langsung ekonominya akibat Virus Corona dengan memberikan bantuan beras sebagai bentuk kepedulian Kepenghuluan agar dapat meringakan beban mereka." Terangnya.

Dirinya juga menghimbau bahwa Pademi Novel Coronavirus Desease (Covid19) adalah musuh kita bersama jadi dalam memerangi dan melawanya agar tidak sampai di kepenghuluan kita adalah tangung jawab kita semua dengan cara mematuhi himbauan Pemerintah.

"Keselamatan kita dan Keluarga kita juga tetangga kita dari virus corona adalah tangung jawab kita bersama,jadi tetap ikuti himbauan Pemerintah dengan menerapkan PHBS (pola Hidup Bersih dan Sehat) dengan gerakan aman dirumah." Pungkas Datuk Penghulu.(Ndri) 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ