Lingga terima bantuan

H.Alias Wello Atas Nama Masyarakat Lingga Ucapkan Terima Kasih Pada Plt.Gubernur Kepri.

Kamis, 09 April 2020 - 10:38:55 WIB Cetak

Plt. Gubernur H. Isdianto, S.Sos, M.M menyerahkan bantuan kepada H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP selaku Bupati Lingga

    H.Alias Wello Atas Nama Masyarakat Lingga Ucapkan Terima Kasih Pada Plt.Gubernur Kepri.

     (Momenriau.com, Kepri). Atas nama Pemda Kepri Plt. Gubernur H. Isdianto, S.Sos, M.M menyerahkan bantuan kepada Pemkab Lingga berupa keuangan sebesar Rp500 juta, Alat Pelindung Diri (ADP) 60 pcs, masker 200 pcs dan alat rapid test 100 unit dan diterima oleh H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP pada suatu acara yang dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, pada hari Rabu (08/04-2020).

H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP saat menerima bantuan secara simbolis dari Plt. Gubernur  Kepri H. Isdianto, S.Sos, M.M

     Dalam pidato singkatnya, Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos, M.M mengatakan ;"meski bantuan keuangan dan ADP yang diberikannya nilainya tak seberapa, namun kami berharap dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid - 19 di wilayah Kepri, saya sudah mengamati penyebaran Covid - 19 di Kepri ini, merupakan virus kiriman, karena itu, pembatasan orang keluar masuk pelabuhan dan bandara perlu dipertimbangkan".

    Pada saat itu, dalam pidatonya, Bupati Lingga H. Alias Wello S.IP, M.Tr, IP mengatakan ;"saya optimistis pembatasan arus lalu lintas kapal penumpang dari dan ke wilayah Kabupaten Lingga yang dikenal dengan sebutan Blocking Area cukup efektif mencegah penyebaran virus Corona atau Covid - 19 di bumi "Bunda Tanah Melayu".

     "Alhamdulillah, sampai hari ini, Lingga masih nihil PDP (Pasien Dalam Pangawasan), sementara yang ditetapkan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), kondisinya semakin membaik"; tegas Bupati Lingga.

"Setiap hari, kami terus evaluasi perkembangannya, kami tak ingin kecolongan, tadi, kita sama-sama mendengar pak Gubernur mengatakan, hampir semua yang terdeteksi PDP di Kepri berasal dari luar"; H.Alias Wello S.IP, M.Tr, IP menegaskan.

     "Berdasarkan informasi dari Kadis Kesehatan, ada sekitar 94 orang tenaga kesehatan di Lingga yang mendapatkan insentif bulanan, anggarannya sudah disiapkan sekitar 636 Juta Rupiah, kita tidak berharap, namun kalau ada dokter yang meninggal, santunannya sebesar Rp300 juta (Asuransi Jiwa) dan untuk bantuan ini semua, tentunya saya atas nama masyarakat Kabupaten Lingga, mengucapkan terima kasih yang se-besar-besarnya kepada Pemda Kepri"; demikian Bupati Lingga H.Alias Wello mengakhiri pidatonya.

     Selain Kabupaten Lingga, didapat informasi bahwa tiga kabupaten lainnya, yakni Bintan, Natuna dan Kepulauan Anambas juga menerima bantuan serupa.(Kasubag Humas Pemkab Lingga/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ