Tidak Nol Lagi

Wah, ODP Di Kab.Lingga Sudah Tidak Nol, Tetapi Satu.

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:47:09 WIB Cetak

Juru bicara Dinas Kesehatan Lingga.

Wah, ODP Di Kab.Lingga Sudah Tidak Nol, Tetapi Satu.

 H Alias Wello, S.ip M.tr I.P & Muhammad Nizar, S.sos.

(Momenriau.com Lingga). Dikutip dari media linggasatu.co.id, ekspose tanggal 31 Maret 2020, judul berita "Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Umumkan Kasus Pertama ODP Covid-19, pada paragraf pertama mengatakan ;"Untuk pertama kalinya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga pada Selasa (31/03-2020), umukan adanya warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19)".

   Karena pemberitaan tersebut, maka awak media kami mengkonfirmasi  Wirawan Trisna Putra selaku jurubicara Tim  Gugus Tugas Kabupaten Lingga dalam penanganan dan antispasi Covid 19 pada hari Selasa (31/03-2020), tepatnya sekira pukul:13.48 Wib, melalui WhatsApp dan beliau secara  tersirat membenarkan tentang adanya ODP dengan mengatakan ;"untuk data ODP, saya tidak memgangnya pak, adanya di tim surveilens kami".

     Masih pada kesempatan konfirmasi yang sama Wirawan Trisna Putra menjelaskan ;"untuk alurnya, ODP tersebut kita isolasi secara mandiri dirumahnya selama 14 hari".
     " Mengacu kepada aturan dari Kementerian Kesehatan RI, terhadap ODP hanya dilakukan isolasi mandiri dirumahnya saja selama 14 hari, jika ada perbaikkan, maka orang tersebut dikatakan bukan terpapar Covid 19"; Wirawan Trisna Putra mengakhiri konfirmasinya.
     Dengan adanya pemaparan yang begitu terbuka dari petugas yang diamanahkan Pemkab Lingga untuk mengantisipasi Covid 19, diharapkan masyarakat tidak menjadi panik dan ketakutan berlebihan, mari kita masyarakat, selalu membantu Pemerintah khususnya Pemkab Lingga, dengan cara selalu mengikuti apa yang sudah dianjurkan tentang mengantisipasi Covid 19.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ