Kelalaian

Melalaikan Panggilan Warga, Akhirnya Bekerja Malam Hari, Camat Diminta Melaporkan Kinerja Seperti Ini Ke PLN Dabosingkep.

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:17:44 WIB Cetak

Petugas PLN Kec.Selayar sedang berbincang didepan rumah seorang warga Telukmengkerang Desa Pantai Harapan Kec.Selayar.

Melalaikan Panggilan Warga, Camat Diminta Melaporkan Kinerja Seperti Ini Ke PLN Dabosingkep.

 Trafo di Telukmengkerang Desa Pantai Harapan Kec.Selayar pada tgl.30/03-2020 malam sekira pukul 19:00 Win malam.

     Warga kecewa terhadap pola pelayan PLN Kecamatan Selayar, karena sudah ditelpon warga pada hari Senen (30/03-2020) sejak pukul 16.15 Wib sore, karena kabel penyambungan kerumah warga di Telukmengkerang ada yang putus, namun pukul 18.10 Wib senja baru datang.

Petugas PLN yang bekerja memperbaiki pada tgl.30/03-2020 malam dirumah salah seorang warga Telukmengkerang bernama Bakar.


     Akibat keterlambatan merespon panggilan warga, akhirnya petugas PLN baru bekerja memperbaiki kabel yang putus tersebut, pada malam hari.
     Dengan adanya keadaan demikian, awak media kami coba mencari dan mengumpulkan informasi dari masyarakat Kec.Selayar Kab.Lingga pada hari Selasa (30/03-2020) malam sekira pukul 19.30 Wib. Beberapa warga yang kami tanya dan semua enggan ditulis jati-dirinya mengatakan ;"kepala PLN-nya saja jarang ditempat (Kec.Selayar-red), jadi wajarlah kalau anak buahnya bekerja sesuka hati saja, karena tidak ada yang mengawasi".

 Seseorang berinisial Pi, kepada media ini mengatakan;"setahu saya, petugas PLN yang ada di disini (PLN Selayar-red), cukup banyak, namun tak tau apa sebabnya, selalu yang beraktifitas cuma dua orang, itupun secara bergantian".
     Kalau benar kondisi cara kerja PLN di Kecamatan Selayar seperti informasi masyarakat, yaitu sering tidak berada ditempat (Kecamatan Selayar-red), ini tentunya sangat mengecewakan konsumen. Untuk menjaga citra baik PLN tentang pelayanan yang profesional, sebaiknya pihak PLN segera mengevaluasi kinerja petugasnya.
    Ketika dikonfirmasi, Rian sebagai Kepala PLN Kecamatan Selayar pada hari Selasa (31/03-2020) tentang  informasi yang kami dengar serta telusuri, melalui sambungan telephone, tepatnya pada pukul 10.04 pagi, tapi sayang awak media kami cuma mendapat jawaban ;""nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan".
     Masyarakat mengharapkan Camat Selayar selaku penguasa wilayah Kecamatan, segera mengambil kebijakkan, dengan segera menegur petugas PLN Selayar dan tentunya dengan membuat suatu laporan resmi kepada pihak PLN Dabosingkep sebagai yang lebih tinggi kedudukannya.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ