Gerakan Infaq Beras Bagikan 305 Kg Beras Kepada 2 Ponpes Dan Kaum Mualaf

Senin, 30 Maret 2020 - 15:43:20 WIB Cetak

ROKANHILIR- Gerakan Infaq Beras di Kecamatan Bangko Bagan Siapi-api mendistribusikan hasil dari pengumpulan bulan maret 2020 sejumlah 305 Kg kepada dua Pesantren Roudhatul Janah dan Pondok Pesantren Al Assasiyah juga untuk para Mualaf di wilayah Bagan Siapi-api.Senin (31/03)

Data yang berhasil di himpun awak media yang menjadi sasaran pendistribusian pertama Ialah Pondok Pesantren Al Assasiyah Kecamatan Bangko dengan jumlah Santri sebanyak 94 orang Yang notabenya adalah anak dari keluarga kurang mampu dan anak yatim.

Penditribusian tahap kedua dilakukan di Pondok Pesantren Roudhatul Jannah , Kota Bagansiapiapi ,minggu (30/03) sore yang disambut langsung  oleh Khalipah syukur, pengasuh Pondok tersebut. 

Rio Almusata Koordinator Gerakan Infaq Beras di dampingi Sugianto Ketua Mualaf Kabupaten Rokan Hilir kepada awak media mengatakan sejauh ini, perkembangan Gerakan Infaq beras sudah mengalami lonjakan drastis pendistribusiannya, selain untuk Para santri kami juga telah membagikan kepada 10 keluarga muallaf yang tersebar di kota Bagansiapiapi.

“Sesuai dengan program Gerakan Infaq Beras  ini dikhususkan untuk membantu pesantren-pesantren yang kurang mampu. Bantuan itu diharapkan dapat kembali meringankan beban ponpes maupun meningkatkan semangat santri untuk menuntut ilmu agama," kata Rio Almusata.

Sementara Pengasuh Ponpes Assasiyah Ibrahim Ahmad mengucapkan terimakasih atas  program Gerakan Infaq Beras yang sangat tepat sasaran disebabkan selama ini kendala yang dialami oleh Ponpes  Al Assasiyah kebutuhan pangan untuk sehari hari karena hamoir sebagian besar santri adalah dari keluarga kurang mampu dan anak yatim sehinga tidak diwajibkan Iuran Pondok

“Memang problem yang kami rasakan kekurangan beras karena santri menunggak pembayaran apalagi mereka dari keluarga yang kurang mampu maupun anak yatim. Untuk memenuhi kebutuhan beras biasanya kami berutang dengan pedagang beras di pasar," terang Ibrahim Ahmad  

"Allamdullah dengan melalui Gerakan Infaq Beras para Dermawan dapat menyalurkan infaq nya dan kami selaku penerima mengucapkan terima kasih yang besar semoga Allah SWT membalas kebaikan para Dermawan dengan Sepuluh Kali lipat lebih banyak,Amin." Ucap Ibrahim dengan mata berkaca kaca.

Dalam hal ini kedepanya Gerakan Infaq beras menargetkan minimal setiap bulannya akan mendistribusikan beras sebanyak 100 Kg kepada setiap pesantren.

Dan telah di buka posko Gerakan Infaq Beras di Gerai Tahu Hot , Miso Abu Bakar , Foto copy Fariz Utama, Moorlife Ayu Anjani serta kedai Iwan di jl Merdeka dengan Motto Sebutir Beras menjadi Pengugur Dosa.

Dengan disampaikan Posko-posko Gerakan Infaq Beras ini memudahkan para Donatur dan Dermawan mengantarnya.(Rilies/Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ