Agar Terhindar Dari Virus Covid 19 Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir Sediakan Tempat Cuci Tangan Di Pasar

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:29:52 WIB Cetak

ROKANHILIR-Dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai Peyebaran virus Corona (covid 19), Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir Menyediakan tempat cuci tangan(Westapel Portible) gratis untuk masyarakat di kota Bagansiapiapi.Rabu (25/03)

Peyebaran yang begitu cepat virus covid 19 di Indonesia menjadikan Situasi Kultur masyarakat menjadi hilang dengan kondisi yang kian hari semangkin mencekam menjadi perhatian serius Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir.

Prihal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir,Kasmer Dahlan,Sekarang Bangsa Kita sedang di uji khususnya Kabupaten Rokan Hilir dengan mewabah nya virus ini yang sudah dinyatakan pendem

 "Atas dasar Kepedulian Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir terhadap bencana ini berinisiatif mebuat tempat cuci tangan (Westapel Portible) untuk masyarakat Bagan Siapi-api untuk tahap pertama ini baru 2 yang selesai." katanya.

Dilanjutkan Kasmer Dahlan"Kedua Westafel Portible terswbut kita letakan di pusat Kota Bagan Siapi api yaitu di Pasar Pelita dan dipasar Datuk Rubiyah yang menurut kita lokasinya ramai dikunjungi Masyarakat jadi sangat rentan akan terjadinya wabah Virus Corona (Covid 19)."Terang Kasmer.

Disampaikan Oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir kenapa langkah membuat Tempat Cuci tangan ini yang dilakukan menyikapi dari keluhan masyarakat Rokam Hilir yang sebagian besar kerjanya sebagai Buruh dan jauh dari kata sejahterah.

"Sesuatu hal yang harus kita pikirkan bersama jika masyarakat tidak berkerja dari mana mereka memnuhi kebutuhan sehari hari sementara wabah Virus Corona semangkin mencekam dan Pemerintah melalui Surat Edaran meminta warga untuk berdiam diri dirumah ini kan juga tidak efektif makan kami dengan seluruh unsur pengurus mengagas langkah yang kita anggap lebih efektif." Bebernya.

Dalam kesempatan ini Kasmer Dahlan Tokoh Muda yang sangat peduli terhadap situasi masyarakat Rokan Hilir tetap juga menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak upayakan tetap dirumah dan jangan panik tetapi tetap waspada dengan Pola Hidup bersih cuci tangan yang teratur.

"Insya Allah kita akan berupaya membuat hal yang serupa disetiap Pasar yang ada di Kabupaten Rokan Hilir sebagai bentuk Kepedulian dan Kontribusi Karang Taruna dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona untuk Negeri Rokan Hilir yang kita cintai ini" Tutur Kasmer.

"Memutuskan mata rantai Penyebaran Corona adalah tangung jawab kita semua bukan hanya satu Intansi saja tetapi seluruh rakyat Rokan Hilir." Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ