Amir shaf : Berwudu Cara Ampuh Terhindar Dari Virus Tertentu Termasuk Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:35:28 WIB Cetak

MERANTI-Jamaah tablig adalah Orang yang berdakwah , dijalan allah untuk mengajak masyarakat disekitaran masjid akan pentingnya melaksanakan sholat berjamaah dimasjid ,yang dipimpin ketua rombongan, di sebut dengan Amir shaf.Rabu (25/03)

Amir shaf akan memimpin dan  memberi arahan tugas juga adab-adab disetiap kegiatan kepada jamaah yang ikut Khuruj bertujuan untuk mengajak masyarakat akan pentingnya sholat berjamaah dimasjid dan sunnah nabi muhammad SAW.

Kegiatan Jemaah yang di ikuti oleh awak media momenriau.com keluar tiga hari adalah islah diri dengan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dengan sholat berjamaah, membaca taklim tentang fhadilah amal, sholat, hadis nabi dan lain lain Muzakarah, Silahturahmi, jaula, taskil yaitu menguatkan umat agar mau keluar jamaah tablig minimal 3 hari atau paling maksimal 4 bulan.

Disaat jamaah tablig keluar Khuruj untuk berdakwah,  terdengar lah kabar virus corona (covid 19) yang masuk keindonesia. dan kini masuk ke daerah meranti. Yang membuat masyarakat resah dan ketakutan, khususnya masyarakat kabupaten kepulauan Meranti

Pada saat ini Awak media Momenriau.com melihat Jamaah tablig selama tiga hari untuk keluar berdakwah,mereka sangat semangat seakan tidak ada ketakutan dan resah, semangat pantang padam untuk berdakwah kepada warga sekitar untuk mengajak sholat jamaah dimasjid tertanam dihati mereka ,walaupun virus corona ini mengancam kesehatan.

Amir shaf, Dika mengatakan selama 4 bulan kami tidak tau  betul tentang kabar covid 19 cuma dengar isu isu gitu aja. Dikarenakan kami tak mengunakan alat Komunikasi baik Handphone android dan semacamnya.

"Insya allah selama kami keluar berjamaah kami tidak mengetahui persis tentang wabah Virus Corona karena kami tidak mengunakan sarana Komunikasi selama Khuruj hanya mendengar dari Jemaah sekitar masjid saja Informasi tersebut." Ucapnya.

Ditambahkan oleh Amir Shaf"Insya allah kalau kita mengamalkan Sunah Rasul dengan Berpedoman Al Quran dan Hadist kita tidak akan gentar menghadapi Virus maupun wabah lainya karena Umat islam sudah punya cara sendiri dalam hal itu yaitu senantiasa tidak lepas Berwudhu Pasti akan terhidar dari Virus Jauh sebelumnya sudah nabi sampai kan ratusan tahun dulu Tentang akan ada wabah penyakit dan Hanya orang orang yang beriman yang allah lindungi dari berbagai penyakit. (zikri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ