Opini masyarakat Lingga

Opini Masyarakat Tentang Upaya Menghalangi Virus Corona Menyeberang Dari Luar Daerah Menuju Kabupaten Lingga.

Senin, 23 Maret 2020 - 14:18:15 WIB Cetak

Data statistik tentang Virus Corona di Kabupaten Lingga

Opini Masyarakat Tentang Upaya Menghalangi Virus Corona Menyeberang Dari Luar Daerah Menuju Kabupaten Lingga.

(Momen-riau Lingga/23/03-2020)."Apa yang sudah dilakukan selama ini oleh, Pemkab Lingga melalui jajarannya yang berkompeten, TNI melalui Koramil se-Kab.Lingga, Polres Lingga atas nama Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Lembaga-Lembaga Swadaya serta warga masyarakat dalam upaya memerangi suatu Virus yang bernama Corona alias Covid 19, dinilai warga atau masyarakat Lingga, sudah sangat baik".

     Pemeriksaan suhu badan calon penumpang disetiap pelabuhan pemberangkatan, penyemprotan Disinfektan dipasilitas-pasilitas umum, memasang spanduk memperingatkan tentang bahaya Covid 19 serta banyak lagi himbauan-himbauan, semua ini dilakukan karena merupakan kewajiban serta dengan niat tulus, yakni menyayangi masyarakat di Kab.Lingga agar terhidar dari serangan Virus Corona alias Covid 19.


    Semua yang sudah dilakukan oleh semua pihak, dalam upaya dan usaha memerangi Covid 19 di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini, mendapatkan apresiasi dari semua kalangan kelompok masyarakat.
     Ada beberapa tokoh masyarakat yang enggan ditulis jati-dirinya, ketika berkomentar pada hari Senen (23/03-2020) disalah satu tempat penjualan minuman (Kedai Kopi-red), dikota Dabosingkep mengatakan ;"kegigihan serta sinergitas semua pihak terhadap mengantisipasi penyebaran Virus Corona diKabupaten kita ini, kami sudah lansia ini menilai, bahwa itu adalah sesuatu perbuatan yang sangat mulia dan pantas diapresiasi".
     Lebih lanjut tokoh-tokoh masyarakat tadi berharap dengan mengatakan ;"kami sudah tua, karena keterbatasan tenaga, maka kami tidak dapat untuk ikut bersama-sama mereka dalam upaya mengantisipasi masuknya Virus Corona ke daerah Kabupaten ini".
     "Harapan kami, upaya mengantisipasi seperti ini jangan pernah berhenti, sebelum pihak pemerintah kita mengatakan bahwa kasus Virus Corona benar-benar telah teratasi dengan tuntas, kepada pihak-pihak usaha pasilitas umum swasta, pemilik-pemilik transportasi umum laut dan lain sebagainya, kalau belum ikut berbuat, mari ikut dan bantu pihak-pihak yang saat sedang berjuang mengantisipasi masuknya Virus Corona ke Kabupaten Lingga ini dengan mensetrilkan armada, paling tidak sewaktu armada mereka akan menuju Lingga, ya disemprotkan dulu dengan Disinfektan, sebab, menurut informasi bahwa Virus Corona ditularkan melalui kontak body". (MR.Lingga).
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ