Bakti sosial Polres Lingga

Masyarakat Menerima Bantuan Air Bersih Dari Polres Lingga.

Kamis, 19 Maret 2020 - 22:35:44 WIB Cetak

Kepolisian Resor Lingga sedang membagikan air bersih kepada masyarakat

Masyarakat Menerima Bantuan Air Bersih Dari Polres Lingga.

   Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama BPBD Kab.Lingga mengirimkan bantuan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan di 6 titik lokasi di Wilayah Kec.Dabo Singkep Kab.Lingga, pada hari Kamis(19/03-2020).


     Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si dan diikuti Wakapolres Linggga, PJU Polres Lingga dan Personil Polres Lingga.
         Dalam kegiatan penyuplaian air bersih, kenderaan taktis rantis AWC (Armour Water Cannon ) Polres Lingga dikerahkan ke lokasi pemukiman warga.


     Adapun 6 titik lokasi pembagian air bersih tersebut,  rumah warga akrab disapa Tambunan lokasi Pasir Kuning Desa Tanjung Harapan, Asrama Putra Pesantren Tahfiz Baitul Qur'an Kel. Dabo, Asrama Putri Pesantren Tahfiz Baitul Qur'an Desa Tanjung Harapan, Dusun II Telex Desa Tanjung Harapan, Lembaga Pemasyarakatan Dabosingkep Kel. Dabo, jalan Pertanian Kelurahan Sungai Lumpur.


        Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si dalam wawancara mengatakan ;"bahwa hari ini Polres Lingga bersama stakeholder terkait yaitu BPBD Kab.Lingga melaksanakan pendistribusian air bersih di 6 titik lokasi di daerah Dabosingkep Kabupaten Lingga yang mengalami kekeringan air".


   “Jadi kegiatan ini bersifat sosial untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Lingga umumnya, akan bergiliran kita datangi dan membagikan air sesuai dengan laporan masyarakat lewat Bhabinkamtibmas yang sudah kami perintahkan untuk mendata lokasi lokasi yang membutuhkan air bersih”; ujar AKBP Boy Herlambang SIK,M.Si.
       Kapolres Lingga juga menambahkan ;"kegiatan ini akan berlangsung terus menerus selama musim kering di Kabupaten Lingga, perlu diketahui, bahwa air bersih yang diberikan kepada warga diambil dari penampungan air milik PDAM Kabupaten Lingga".
     Atas kegiatan sosial, dengan membagikan air bersih kepada masyarakat yang dilakukan Polres Lingga beserta jajarannya, mendapat apresiasi serta ucapan terima kasih dari Direktur Ponpes Baitul Qur’an Dabo Singkep Ustadz K.H M. Nizar, MA dengan mengatakan ;"kepada pihak Polres Lingga yang telah membantu kebutuhan air yang dalam minggu ini sudah kekeringan, kami sangat-sangat berterima kasih, kami berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung agar santri kami bisa beraktifitas belajar mengaji disini, tidak mengalami hambatan.(Humas Polres Lingga/editor oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ