Rajorda Kingga

Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH ;"Realisasi Keuangan Sebesar 92,94% Menempatkan Lingga Sebagai Peringkat Pertama Tahun 2019".

Rabu, 18 Maret 2020 - 13:55:20 WIB Cetak

Pesrta Rakorda Lingga Di Aula Hotel Lingga Pesona Daik

    
Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH ;"Realisasi Keuangan  Sebesar 92,94% Menempatkan Lingga Sebagai Peringkat Pertama Tahun 2019".

      Momenriau Lingga - Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH membuka rapat koordinasi percepatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran (TA) 2020 di Aula Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, pada hari Senin (16/03-2020).
     Rakor yang di hadiri oleh seluruh OPD se-Kabupaten Lingga tersebut, bertujuan dalam upaya pemerintah daerah untuk mempercepat proses pembangunan, sehingga diharapkan dalam realisasi penyerapan anggaran daerah sesuai seperti yang telah di rencanakan.
    Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Sekdakab Lingga Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH pada kata sambutannya yang mangatakan ;"sesuai dengan arahan presiden Jokowi agar setiap daerah segera melaksanakan kegiatan yang bersumber dari dana tranfer ke daerah juga dana desa ( TKDD), termasuk dana alokasi khusus (DAK) fisik sesuai dengan rencana kegiatan yang telah di setujui, ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menahan  perlambatan ekonomi di tengah kekhawatiran terhadap virus Corona ( covid - 19 )".
   Sekdakab Lingga, Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH pada kesempatan tersebut mengatakan ;"saya menginstruksikan kepada setiap OPD terutama bagi Dinas- Dinas yang menyangkut hidup orang banyak, untuk segera memulai tahapan pembangunan, tentunya dengan memprioritaskan pada pembangunan yang sangat mendesak untuk di laksanakan".
     Terkait dengan isu hangat belakangan ini, mengenai dampak Covid 19 (Virus Corona -red), Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH mengingatkan ;"jika tidak begitu penting, jangan berangkat meninggalkan Lingga, bila perlu... sebaiknya dibatalkan saja keberangkatan, kita bisa melakukan komunikasi via telepon saja, semisal konsultasi - konsultasi dan semacamnya".
     Diakhir kata sambutannya, Sekdakab Lingga, Drs.H.M Juramadi Esram, SH.MT.MH mengutarakan ;"saya berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, realisasi keuangan dan fisik kabupaten Lingga bisa mencapai target dan bisa lebih baik pada tahun ini, sebagai informasi,  Kabupaten Lingga telah berhasil melaksanakan  realisasi keuangan  sebesar 92,94% yang merupakan serapan belanja tidak langsung sebesar 43,76 % dan serapan anggaran langsung 56,24 %  sedangkan realisasi fisik mencapai 94,41 %, hal ini menempatkan kabupaten Lingga diperingkat pertama pada tahun 2019 yang lalu".(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ