Nasdem Kirim 54 Nama M.Maliki Optimis Didukung Partai Dalam Pilkada Rohil

Ahad, 08 Maret 2020 - 11:32:07 WIB Cetak

ROKAN HILIR - Bakal Calon Bupati Rokan Hilir, Muhammad Maliki optimis mendapat dukungan penuh partai politik pada Pilkada serentak Rokan Hilir 2020 ini, terutama dari Partai Nasdem.

"Dari komunikasi yang sudah kita bangun, Insya Allah arah dukungan partai semakin kongkrit. Tapi secara teknis, masih menunggu rekomendasi resmi partai," ujar Maliki jelang keberangkatannya ke Jakarta, Minggu (8/2).

Terkait calon wakilnya, masih proses, karena masih menunggu hasil survei keluar, yang ditargetkan sudah keluar pada Maret ini.

"Semua langkah yang kita lakukan pakai data, di antaranya survei. Sekarang tim survei masih bekerja dan dalam bulan ini sudah harus kelar, karena juga mau kita serahkan ke partai," ujarnya.

Sementara pengurus DPD Partai Nasdem Provinsi Riau, baru saja menyelesaikan pleno penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati 8 kabupaten/ kota se-Riau untuk Pilkada serentak 2020.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Daerah, yang juga Sekretaris Sekretaris Tim Penjaringan dan Verifikasi Partai Nasdem Riau, Moh Aminullah mengatakan ada 54 nama calon bupati dan wakil bupati yang dikirim ke DPP Partai Nasdem.

"Dari pleno yang kita lakukan, semua nama yang dikirim dari pengurus kabupaten kota, memang akan kita teruskan ke pusat. Nanti dipusat akan kita godok lagi," ujarnya.

Disebutkan juga, semua kandidat, juga diharuskan menyertakan hasil survei, karena keberadaan survei termasuk yang disyaratkan partai," katanya.

Diakui, dari 54 yang akan dikirim namanya, belum semua menyertakan hasil survei. Untuk itu mereka diberi deadline sampai 31 Maret 2020 ini.

"Baru 9 pasang kandidat menyertakan hasil survei. Lainnya menyusul dan paling lama akhir bulan ini, karena survei memang menjadi syarat wajib," tambahnya. 

Terkait koalisi partai, karena Nasdem memang harus melakukan koalisi, agar bisa mengusung kandidat. Untuk itu komunikasi politik terus dibangun.

"Kepada semua partai kita terus membangun komunikasi, karena kita tak bisa mengusung sendiri. Untuk itu, keberadaan survei sangat penting, untuk mengukur kekuatan kader kita," katanya. (Rilies)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ