Terus Menerus Camat Basira Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Sabtu, 07 Maret 2020 - 00:53:09 WIB Cetak

BAGANSINEMBAHRAYA-Luar biasa keseriusan Camat Bagan Sinembah Raya dalam melakukan upaya pencegahan terjadi kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayahnya dengan senantiasa mengelar Sosialisasi di setiap Kepenghuluan maupun Kelurahan.

Seperti halnya Usai mengelar Sholat Jumat bersama Camat Basira, Drs.H.M.Yusuf.M.Si bersama Lurah dan Tokoh agama serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa,mengelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Masjid Baiturahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota.Jumat (06/03) Sekira Pukul.13.00 Wib.

"Mari semua yang hadir bersama sama kita saling memberi Informasi akan kerugian bila terjadi kebakaran baik secara materil maupun kesehatan"Ucap Camat Basira.

Dalam Kesempatan itu Camat Bagan Sinembah Raya menyampaikan materi Sosialisasi terhadap dampat bila terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Semoga dengan adanya Sosialisasi seperti ini warga dan pemilk lahan agar sama sama Bahu membahu juga untuk mensosialikan Karlahut dan jika terjadi kebakaran sama sama membantu dalam pemadaman karhutla bagaimanapun dampaknya pasti akan kita rasakan bersama."terangnya kembali.

Dirinya juga menghimbau"Kepada seluruh Masyarakat yang memiliki Lahan diserah yang rawan terjadi kebakaran jangan mengelolah lahan tersebut dengan cara membakar karena itu beresiko untuk diri sendiri dan dapat menyebabkan terjadi potensi kebakaran mari mulai saat ini Karhutla adalah musuh kita bersama maka wajib di tiadakan."Himbaunya.

"Alhamdullilah sampai saat ini Kecamatan Bagan Sinembah Raya untuk Kebakaran Hutan dan Lahan Nihil"Pungkasnya(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ