Patut Bangga

Sesuatu Yang Patut Dibanggakan Oleh Masyarakat Lingga Pada Pawai Ta'ruf Di Kecamatan Senayang Kali Ini.

Senin, 02 Maret 2020 - 15:26:36 WIB Cetak

Ibu-ibu non muslim dalam pawai Ta'ruf MTQ ke VIII Kab.Lingga di Senayang

Sesuatu Yang Patut Dibanggakan Oleh Masyarakat Lingga Pada Pawai Ta'ruf Di Kecamatan Senayang Kali Ini.

Pawai Ta'ruf, dilaksanakan di Kecamatan Senayang Kab.Lingga pada hari Senen pagi (02/03-2020), selain diikuti oleh kapilah dari 13 Kecamatan yang ada dilingga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD-red), Ormas sosial, ada satu regu yang membuat pawai sangat patut untuk dibanggakan.

Adapun satu regu barisan dimaksud adalah, terdiri dari ibu-ibu Tiong hoa, dengan mengenakan kostum baju motif batik berwarna kecoklatan, bercelana panjang warna hitam, disempurnakan dengan topi berwarna merah les putih dan sepatu juga berwarna merah kombinasi putih, yang diduga regu barisan non muslim.

Disela-sela menyaksikan barisan pawai Ta'ruf, sekelompok ibu-ibu dipinggir jalan, seakan tak mau melepaskan pandangan mata mereka dari barisan ibu-ibu non muslim tersebut, ketika ditanya oleh awak media kami kenapa begitu fokus memandang barisan dimaksud, dengan sedikit terbata-bata dan hampir bersamaan menjawab ;"kami kagum pada mereka, walaupun mereka non muslim, namun hari ini kami melihat bahwa ada warga non muslim ikut berpartisipasi seperti kita lihat tadi".

Ketika dikonfirmasi, Kimat Awal selaku Camat Senayang sekaligus sebagai tuan rumah pada pawai Ta'ruf tersebut, melalui telephone selular, pada hari yang sama, tepatnya pada pukul :14.20 Wib, beliau menjawab ;"memang benar barisan yang dimaksud adalah warga non muslim, kita mengajak mereka untuk turut serta". 

        Ditanya tentang ibu-ibu tersebut berasal dari mana, Kimat Awal mengatakan ;"ibu-ibu tersebut adalah gabungan warga kita Senayang dengan ibu-ibu warga Pancur Kec.Lingga Utara".
        Apa yang sudah dilakukan oleh Kimat Awal selaku Camat Senayang, yang mencoba merangkul dalam hal mempererat hubungan emosional antar umat beragama, patut diberikan apresiasi, karena ibu-ibu non muslim tersebut telah menunjukkan sikap yang patut dibanggakan.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ