Tausiyah

Malam Ta'ruf MTQ Ke.VIII 2020 Kabupaten Lingga &Tausiyah Oleh K.H Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A Sempena Memperingati Isra' Mi'rad.

Senin, 02 Maret 2020 - 01:57:15 WIB Cetak

K.H Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A

Malam Ta'ruf MTQ Ke.VIII 2020 Kabupaten Lingga &Tausiyah Oleh K.H Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A Sempena Memperingati Isra' Mi'rad.

       Kegiatan malam Ta'ruf dalam rangka MTQ ke VIII Tahun 2020 Kabupaten Lingga & Tausiyah oleh KH.Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A bertempat dilapangan Sepak Bola Kecamatan Senayang pada hari Minggu malam (01/03-2020)

       Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci oleh Andika Pangestu Juara ke 2 tingkat Nasional diteruskan dengan pembacaan do'a.

       Pidato sekapur sirih oleh Kimat Awal selaku Camat Senayang, dalam pidatonya beliau mengatakan ;"atas nama masyarakat Lingga, kami ucapan terima kasih kepada Kiyai H.Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A yang sudah dapat hadir memberikan Tausiyah kepada masyarakat Kabupaten Lingga".

       Kata sambutan Bupati Lingga diwakili oleh Drs H.M Juramadi Esram SH.MT.MH, dalam kata sambutannya menyampaikan  ;"inti malam Ta'ruf ini diharapkan mempererat dan menjalin silaturahmi antar sesama umat beragama".
       " Kepada para peserta, agar dapat dengan arif menerima segala keputusan para hakim dalam MTQ ini"; demikian Drs.H.M Juramadi Esram SH.MT.MH.
        "Marilah kita berbuat baik kepada dan kapan saja dalam menjalani kehidupan ditengah masyarakat, khusunya di Kabupaten Lingga"; demikian Drs H.M Juramadi Esram SH.MT.MH mengakhiri pidatonya.
        Malam Ta'ruf MTQ ke VIII tahun 2020 Kabupaten Lingga disejalankan dengan memperingati hari Isra' Mi'rad, bertempat dipentas yang disediakan, tepatnya di Lapangan Sepak Bola Kec. Senayang, pada hari Minggu malam (01/03-2020), telah dilaksanakan Tausiyah oleh Kiyai H.Syarif Rahmad.
       Lapangan Sepak Bola Kec.Senayang, tumpah ruah oleh masyarakat yang datang dari desa-desa dan pulau-pulau ii, untuk mendengar Tausiyah dari Kiyai H Syarif Rahmad yang cukup kondang di tanah air ini.
       Diantara yang hadir pada Tausiyah tersebut antara lain ;Wakil Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos, Ketua DPRD Lingga Nashiruddin, Danlanal Dabosingkep LETKOL Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M, Kapolsek Senayang, Danramil Senayang, Kemenag Lingga, 13 Camat se -Kabupaten Lingga, Kabag Kesra H.Jaya Atmajaria, Kabag Humas & Kominfo Jumadi, Kepala Desa se-Kab.Lingga, Kapilah se-Kab.Lingga, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

       Adapun Tema Tausiyah yang disampaikan oleh KH Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A yaitu "Meneladani Kehidupan Rasullullah SAW", dalam ceramahnya, beliau mengatakan ; "bila menjadi pedagang, teladanilah Rasullullah, bila menjadi pemimpin, teladanilah Rasullullah, bila menjadi suami, maka teladanilah Rasullullah".

    Diakhir ceramahnya, KH.Syarif Rahmat RA.S.Q, M.A mengatakan ;" kita hendaklah selalu membaca Al-qur'an, jadi seorang pemimpin hendaklah selalu membaca Al-qur'an maka niscaya dia akan mudah memimpin".(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ