Seminar

Seminar Publik Speaking D3 Oleh H.Riki Syolihin Di Gedung Nasional Dabosingkep Kabupaten Lingga.

Ahad, 01 Maret 2020 - 14:18:04 WIB Cetak

H. Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si sedang memberika seminar

Seminar Publik Speaking D3 Oleh H.Riki Syolihin Di Gedung Nasional Dabosingkep Kabupaten Lingga.

KANSA (Karya Anak Bangsa) hari Minggu (01/03-2020), bertempat di Gedung Nasional Jl.Pahlawan Dabosingkep Kab.Lingga telah melaksanakan "Seminar Publik Speaking D3".

       Tidak kurang dari 200 peserta yang ikut memenuhi ruangan Gedung Nasional di Dabosingkep ini, untuk mendengarkan seminar tentang apa yang dimaksud dengan Program Pendidikkan Publik Speaking D3 tersebut.
       Program Publik Speaking D3 adalah suatu pendidikkan yang telah lama dilaksanakan di kota Batam, oleh KANSA (Karya Anak Bangsa) dibawah pimpinan H. Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si, saat ini sedang merambah ke Kabupaten Lingga dengan memilih lokasi Kampus di seputaran Batu Kacang Dabosingkep.


      Program pendidikkan Publik Speaking D3 milik H. Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si ini, terhadap mahasiswanya tidak dipungut bayaran dengan kata lain Gratis.
       Antusias masyarakat terhadap kehadiran Kampus KANSA di Dabosingkep Kabupaten Lingga ini, bisa dilihat saat acara dimulai, kursi didalam ruangan Gedung Nasional penuh terisi, sampai-sampai ada yang rela berdiri diluar Gedung demi mengetahui apa yang dimaksud dengan program Publik Speaking D3 tersebut, ditambah lagi antusias karena baru sekali ini ada Kampus yang menggratiskan mahasiswanya terhadap biaya kuliah.
      Ditanya H. Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si usai memberikan seminar, tentang mengapa kampus KANSA ini digratiskan, dengan sedikit tersenyum, beliau menjawab ;"kalau di Batam saja menggratiskan biaya kuliahnya, apa lagi di Kampung Halaman saya, tentu bukan hanya sekedar gratis, tapi tentunya saya akan memberikan porsi lebih, sekali saya jelaskan bahwa saya pulang dalam rangka ingin berkontribusi untuk sama-sama membangun Lingga, saat ini saya berbuat dahulu tentang dunia pendidikkan".
       Seorang lelaki peserta seminar, yang kemudian diketahui bernama Junaid, seusai mengikuti seminar, ditanya apa tanggapannya, dengan semangat beliau mengatakan;"saya sangat gembira dan bahagia, karena ternyata H. Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si yang belakangan ini dibicarakan masyarakat, sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, cukup santun dan tidak tinggi hati, jarang kita jumpai sosok seperti beliau, apalagi biaya pendidikkan saat ini, kita sama-sama taulah, jadi saya cukup bangga menjadi orang Kabupaten Lingga karena H. Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si ternyata adalah putra Kab.Lingga yang cukup dihormati di Batam, tentunya kalau di Kabupaten Lingga, beliau layak untuk jadi panutan atau pemimpin.(edysam).


       




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ