Hari Ini Persiapan MTQ Tingkat Pesantren Riau-Sumut Di Pondok Quran Al-Majidiyah Rampung

Ahad, 01 Maret 2020 - 14:13:23 WIB Cetak

BAGANBATU -Memasuki usia ke 27 Tahun Pondok Quran Al-Majidiyah kembali mengelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke V tingkat Pondok Pesantren Se Sumatera Utara dan Provinsi Riau pada tanggal 02 Sampai 07 Maret.Minggu (01/03).

Persiapan Pelaksana Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke V Pondok Quran Al-Majidiyah kali ini akan di ikuti 1692 peserta dan 161 Official dari 14 Cabang yang diperlombakan berasal berasal dari Provinsi Riau juga Sumatera Utara hampir rampung 100 Persen.

Ketua Yayasan Pondok Quran Al-Majidiyah H.M.Hendra Gunawan.SH kepada awak media mengatakan MTQ tingkat Pondok Pesantren adalah agenda rutin yang diperuntukan sebagai ajang Silatuhrahmi  sesama Pondok dan Sesama Santri.

"Kembali digelarnya MTQ yang Ke 5 Pondok Quran Al-Majidiyah adalah sarana dalam menjalankan pengamalan Al Qur'an dalam kegiatan Sehari-hari yang salah satunya Silatuhrahmi sesama Pondok Pesantren dan sesama Santri dan Santriwati dalam ruang lingkup keluarga besar Pondok Pesantren."kata H Iwan.

Dilanjutkan"Sampai saat ini Persiapan sudah hampir rampung baik dari penginapan Qori dan Qoriah serta Official dan pembuatan Astaka (Pangung) juga sudah bisa dikatakan selesai dan hampir tidak ada kendala yang berarti semua berjalan sesuai perencanaan dan mulai hari ini Kontingen dari berbagai Pondok Pesantren sudah mulai berdatangan."Ucap H.Iwan kembali.

Pada kesempatan ini H.M.Hendra Gunawan.SH mengucapkan rasa terima kasih kepada Sosok yang sangat menjadi panutan oleh masyarakat Rokan Hilir atas jasa beliau sampai saat ini Pondok Quran tetap kokoh berdiri dengan cita cita menciptakan tokoh tokoh yang Islami dalam membangun bangsa ini "Terima Kasih yang tiada terhingga kepada Buya DR(HC) H.M.Bachid Majid karena jasa beliau Pondok Quran Al-Majidiyah berdiri sampai diusia 27 tahun."Tuturnya dengan mata berkaca kaca menahan haru dan bahagia.

Dan disampaikan oleh H.M.Hendra Gunawan SH sedikit tentang sejarah Pondok Quran Al-Majidiyah hinga sekarang berdiri di Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

"Pondok Pesantren Awalnya berdiri berada di Dusun Boltrem yang didirikan oleh orang tua kami Buya DR(HC) H.M.Bachid Majid bersama Hj.Sukini pada tahun 1992 hinga akhirnya dipindahkan ke Kepenghuluan Bagan Batu atas permintaan Masyarakat pada tahun 1998 sampai sekarang ini dan sudah banyak menciptakan para Hafizh Quran dan Qori yang menorehkan prestasi di Daerah maupun dikancah Nasional."Jelasnya.

"Semoga dengan digelarnya MTQ tingkat Pondok Pesantren dapat mengangkat kemajuan Kabupaten Rokan Hilir Disegala bidang."pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ