Syukuran

Kampus KANSA Dabosingkep Kabupaten Lingga, Melaksanakan Syukuran.

Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:46:46 WIB Cetak

H.Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si

Kampus KANSA Dabosingkep Kabupaten Lingga, Melaksanakan Syukuran.

H.Riki Syolihin saat memberikan kata sambutan pada syukuran karena kampus KANSA sudah ada di Kabupaten Lingga.


     KANSA adalah singkatan dari Karya Anak Bangsa, yaitu sebuah nama sarana tempat menuntut ilmu, yang lazim disebut Kampus bagi mahasiswa di kota Batam.
     Dibatam, graha KANSA cukup terkenal, dengan bentuk gedung kelihatan berwibawa, terletak di seputaran Jodoh Centre Bengkong. Namun walaupun tidak semegah gedung KANSA yang ada di kota Batam, saat ini dibuka oleh H.Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si dikota Dabosingkep Kabupaten Lingga dengan suatu niat untuk berkontribusi kepada kampung halaman pada sektor dunia pendidikkan.
      Pada sore hari Sabtu (29/02-2020) sekira pukul 15.30 wib, bertempat  seputaran Jalan Kartini Dabosingkep, telah dilaksanakan suatu acara syukuran dengan do'a selamat agar Kampus KANSA denga program Public Speaking D3 milik H.Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si mendapat ridho dari Allah Subhana Wata'ala.
     Dalam acara syukuran tersebut, sekaligus menjalin silaturrahmi dengan masyarakat, namun agak unik dan terkesan istimewa, sebab acara syukuran tersebut di hadiri juga oleh Salmizi, ST selaku wakil Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.
      Pidato kata sambutan oleh H .Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si, dengan santun beliau berucap;"dengan adanya Kampus Public Speaking D3 di Kabupaten Lingga, saya harapkan, kampus ini bisa diterima oleh anak-anak Lingga, sehingga, paling tidak hadirnya kampus KANSA di Kabupaten Lingga, bisa meringankan Masyarakat tentang biaya untuk sekolah, kenapa saya katakan demikian, karena sekolah Publik Speaking D3 yang saya gagas ini, sama sekali tidak dipungut biaya kuliah, dengan kata lain saya gratiskan". 


      "Sebelum di Kabupaten Lingga, Sekolah Public Speaking D3 ini, sudah ada di Batam, kurang lebih sudah 7 Tahun keberadaannya, dengan Ribuan mahasiswa-mahasiswi sejak berdirinya, dengan tidak bermaksud apa-apa atau membanggakan diri, semua biaya kami gratiskan bagi mahasiswa yang  menuntut ilmu sepanjang sejatah berdirinya Sekolah Public Speaking D3 ini"; jelas H.Riki Syolihin S.Fil.I, M.Si mengakhiri kata sambutannya.


       Memberikan kata sambutan pada syukuran Kampus KANSA di Dabosingkep Kab.Lingga, Salmisi ST yang dikenal sebagai wakil Ketua pada DPRD Lingga mengatakan ;"pada kesempatan ini, saya dan juga masyarakat Kab.Lingga, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seorang putera Kabupaten Lingga yang cukup enerjik yaitu H.Riki Syolihin, karena dengan sungguh-sungguh menunjukkan tekad ingin bersama membangun Lingga, terutama yang sudah beliau tunjukkan pada saat ini yaitu pada sektor pendidikkan".
       "Saya amati dari awal hingga akhir pidato saudara kita, H.Riki Syolihin, beliau hanya berpidato tentang seputar kampus dan pendidikkan, tidak ada sedikitpun berbicara tentang keinginan beliau untuk maju dalam bertarung memperebutkan jabatan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lingga, padahal, kita semua tau, bahwa spanduk beliau kita lihat kesamping ada, lihat kebelakang ada, lihat kemana-mana ada, yang tidak ada cuma kalau kita melihat keatas langit, itu mungkin karena tidak bisa dicapai, nah, inilah suatu kerendahan hati seorang H.Riki Syolihin, kalau beliau tidak mau menanyai bapa-bapak dan ibu-ibu, saat ini, biar saya yang bertanya, apakah ibu-ibu serta bapak-bapak mau H.Riki Syolihin menjadi Bupati Lingga ? "; kata Salmizi ST dan dijawab mau oleh yang hadir, lalu Salmizi ST mengucapkan terima kasih dan mengakhiri kata sambutannya.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ