Seleksi Kompetensi Dasar

M.Nizar S.Sos Buka Secara Resmi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Lingga.

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:15:31 WIB Cetak

M.Nizar S.Sos Buka Secara Resmi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab. Lingga.

     Bertempat di Aula Kantor Bupati Lingga, pada hari Selasa (25/02-2020), Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.Sos membuka secara resmi "Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)".
     Menurut Ibnu Sugito selaku Kasubbid Pengadaan & Pemberhentian ;" total 1.126 orang keseluruhan peserta, namun yang lolos seleksi administrasi, hanya 1.124 orang saja, maka mereka inilah yang berhak mengikuti SKD yang dijadwalkan akan selesai pada tanggal 27 Februari 2020 nanti".


     "Hal tersebut dikarenakan dua orang lainnya dinyatakan gugur, karena, salah mengambil formasi, dengan kondisi fisik yang sehat, mereka malah mengambil formasi untuk disabilitas"; kata Ibnu Sugito.
       Lebih lanjut Ibnu Sugito menjelaskan; "164 Formasi yang dibutuhkan, akan tetapi, cuma122 Formasi yang mungkin akan terisi, sayangnya, masih banyak Formasi kosong tidak ada yang mendaftar, jadi kemungkinan hanya 122 formasi yang akan terisi pada CPNS kali ini".
       Dalam kata sambutan M.Nizar S.Sos selaku Wakil Bupati Lingga menyebutkan ;"dengan sistem CAT ini, anak-anak kita tidak lagi percaya dengan adanya anggapan bahwa mereka bisa lulus jika ketemu si ini dan si anu, atau melalui perantara dan bantuan orang lain".
       "Penggunaan sistem CAT ini, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri sendiri, karena antara komputer satu dengan komputer lainnya, meskipun duduk bersebelahan, namun pertanyaan dan jawabannya dipastikan tidak akan ada yang sama, untuk itu, mereka harus benar-benar bekerja mandiri"; tegas Wakil Bupati Lingga.
       "Dengan menggunakan sistem komputer yang semakin hari semakin baik ini, diharapkan bisa melahirkan Aparatur Sipil Negara (ASN - red) yang kompetitif, siap bersaing juga siap bekerja dimanapun, berdasarkan tempat yang dipilih sesuai jurusan"; demikian M.Nizar S.Sos yang juga Wakil Bupati Lingga mengakhiri kata sambutannya.
       Pada acara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini, disiagakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP-red) dan personil dari Kepolisian. 
       Tidak ketinggalan, dalam hal mengantisipasi tentang keselamatan ataupun kesehatan peserta, Pemkab Lingga juga menyiagakan Tim Medis sebagai tindakkan prefentive dalam mengantisipasi para peserta ujian yang bermasalah dengan kesehatan saat di lokasi Test.
       Uniknya acara ini, di lokasi tersebut, tampak sangat  antusias keluarga dan para calon peserta ujian, menyaksikan live score pada monitor yang telah disediakan panitia di sekitar lokasi ujian tersebut. Proses keterbukaan, bisa dirasakan karena, nilai para peserta ujian sudah bisa dipantau langsung di luar ruangan secara Real Time tanpa harus menunggu para peserta menyelesaikan ujiannya.(Sumber Rudi/Media center Kab. Lingga/editor oleh edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ