Seleksi Olipiade tentang Olhraga di Lingga

Pembukaan Seleksi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN)/Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) SD, SMP Tahun 2020 Di Kabupaten Lingga.

Senin, 24 Februari 2020 - 14:52:00 WIB Cetak

M.Nizar S.Sos (Wakil Bupati Kabupaten Lingga)

Pembukaan Seleksi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN)/Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) SD, SMP Tahun 2020 Di Kabupaten Lingga.

       Bertempat di Lapangan Merdeka Dabosingkep Kab.Lingga, pada hari Senen (24/02-2020), telah dilaksanakan Pembukaan Seleksi Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN)/Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) SD, SMP Tahun 2020 Di tingkat Kabupaten Lingga.

      Bertindak selaku Pembina Upacara, M.Nizar,S.Sos Wakil Bupati Lingga dan kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan Kab-Lingga Drs. Djunaidi Adjam, Ketua GOW Kab-Lingga Ibu.Marhatusolihah Nizar, Kadis Parpora Kab-Lingga diwakili Kabid Pora Rustam, Kadishub Kab-Lingga diwakili kepala Bidang Perhubungan laut Amirudin, Danlanal Dabo Singkep diwakili Kasatkom Lettu Imam Syafi'i, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto, Kapolsek Dabo Singkep AKP. Ahmad Wahyudi ,SH,MH, Plt.Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, Camat Singkep Pesisir Recky Sarman Timur, Camat Kepulauan Posek Sutarman dan yang mewakili Camat se-Kab.Lingga, Kasi Ops Satpol-PP Abdul Manaf, Lurah Dabo Ibu.Ima Rosida, Lurah Sungai Lumpur Baihaki, Para Pimpinan Korwil Kecamatan Se-Kab.Lingga dan peserta tidak kurang dari 200 Orang.


    Adapun ikut sebagai peserta Upacara, Kontingen Korwil Kec-Senayang, Kontingen Korwil Kec-Tamiang Pesisir, Korwil Kec-Katang Bidara, Kontingen Korwil Kec-Lingga Utara, Korwil Kec- Bakong Serumpun, Kontingen Korwil Kec-Singkep Barat, Korwil Kec-Kepulauan Posek, Kontingen Korwil Kec-Singkep Pesisir, Korwil Kec-Selayar, Kontingen Korwil Kec-Singkep, Korwil Kec-Singkep Selatan dan para Wasit.

     Pada Laporan Ketua panitia pelaksana kegiatan kompetensi olahraga siswa Nasional tahun 2020 ini, yang menjadi dasar kegiatan adalah ;
1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
2. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.
3. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada satuan Pendidikan Formal. 
     Kegiatan bertujuan ;
1. Mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam
    bidang olahraga.
2. Mengembangkan jiwa Sportivitas Kompetitif rasa percaya
    diri dan rasa tanggung jawab. 
3. Menjalin Solidaritas dan persahabatan antar atlet se- 
     Kabupaten Lingga. 
     
     Jadwal waktu kegiatan ; - kegiatan kompetisi olahraga siswa nasional dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 26 Februari 2020 bertempat antara lain; - GOR Wisma Ria untuk cabang olahraga Pencak Silat dan Bulutangkis.
- Stadion lapangan Atletik Lanjut Kecamatan Singkep pesisir, untuk cabang olahraga atletik.
- Lokasi Wisata Kolam Renang Batu Ampar, untuk cabang olahraga Renang. - Lapangan Merdeka untuk Cabang olahraga Sepak Bola mini.
    Terkait dengan cabang-cabang olahraga yang di seleksi adalah ; Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat. Sebagai informasi tambahan, tahun ini juga pihak Kabupaten bekerjasama dengan seluruh korwil yang ada di Kabupaten Lingga, menyelenggarakan cabang olahraga Sepak Bola Mini, Peserta kompetisi olahraga siswa Nasional tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2020 adalah peserta yang lolos seleksi, yakni 199 Atlet, diantaranya Pelatih serta Wasit.

    Amanat Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos selaku Pembina Upacara sekaligus membuka secara resmi kompetensi olah-raga siswa Nasional Tahun 2020  sebagai berikut ;"saya sampaikan disini, permintaan maaf dari Bupati, karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan, karena ada agenda pertemuan dengan Wakil Menteri di Jakarta, kami sampaikan juga Apresiasi yang setingi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga yang telah melaksanakan kegiatan ini, walaupun ini adalah agenda tahunan dari waktu ke waktu yang dahulunya, kalau tidak salah saya namanya Porseni, kemudian dirubah lagi O2SN dan sekarang dirubah lagi KOSN".
     Lebih lanjut, M.Nizar, S.Sos mengatakan ;"tadi sudah disampaikan, bahwa ini kompetisi olahraga untuk Sekolah Dasar (SD-red) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP-red) sederajat, tujuan kita melaksanakan ini menjaga tali silaturahim, kemudian persatuan dan saling mengenal sekolah-sekolah SD dan SMP sederajat di Kab. Lingga ini".
     "Kami berpesan kepada Kadisdik dan pak Rustam (Kabid pora), ini kan sudah diperlombakan ditingkat kabupaten, kemudian diperlombakan nanti ditingkat Provinsi, kemudian lagi bisa sampai tingkat Nasional, mudah-mudahan anak-anak kite bise sampai tingkat Internasional, saye berharap apa-apa yang membutuhkan sentuhan maupun dukungan dari Pemerintah Daerah, apakah itu dari Posisioning anggaran, segera sampaikan, saya ingin mereka diberikan Pembinaan yang betul maksimal, supaye anak-anak kita ini, juge ape yang dibuat hasilnye ade penghargaan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada anak-anak kite".
     " Dengan tidak bermaksud membanding kegiatan yang satu dengan yang linnya, sehingga saya ingin kegiatan atlet ini juga diberikan perhatian lebih dari Pemerintah daerah, kedepannya kami ingin agar atlet-atlet ini nantinya mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemda, pembinaan harus maksimal.(Kasubag Humas Pemkab Lingga Fikrizal/editor oleh Edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ